Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

12 Data-Fakta Kemenangan Juventus atas Lazio

2 min read

Turin –

Juventus berhasil memenangi laga big match menghadapi Lazio di Serie A. Berikut ini 12 data-fakta kemenangan Si Nyonya Tua atas Si Elang.

Duel Juventus vs Lazio tersaji di giornata ke-26 Liga Italia 2020/2021 yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Lazio membuka skor lebih dulu melalui gol Joaquin Correa di menit ke-14. Juventus menyamakan kedudukan lewat gol Adrien Rabiot enam menit sebelum babak pertama berakhir.

Juventus menambah dua gol di babak kedua. Alvaro Morata mencetak brace ke gawang Lazio yang memastikan kemenangan Bianconeri atas Biancocelesti.

Dengan hasil ini, Juventus menambah koleksi poinya menjadi 53 poin dan berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Ada pun Lazio tertahan di urutan ketujuh dengan 43 poin.

Berikut ini 12 data-fakta kemenangan Juventus atas Lazio, seperti dirangkum dari Opta:

– Álvaro Morata telah terlibat dalam 15 gol di musim Serie A ini dan menjadi rekor pribadinya di kasta tertinggi Italia (7 gol, 8 assist).

– Álvaro Morata sudah memberikan delapan assist sejauh ini, paling banyak yang pernah dia torehkan dalam satu musim kompetisi liga – tidak ada yang memberikan assist lebih banyak daripada dia di Serie A musim ini.

– Morata mencetak dua gol di Serie A untuk pertama kalinya sejak Maret 2016 (vs Torino); Dia juga mencetak gol untuk dua penampilan berturut-turut di liga untuk pertama kalinya sejak Februari 2015.

– Juventus telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka melawan Lazio di Serie A, dengan skor agregat 19-5.

– Lazio kalah tiga pertandingan tandang berturut-turut di Serie A untuk pertama kalinya di bawah Simone Inzaghi. Mereka terakhir kali merasakannya pada November 2015 (4 kekalahan).

– Juventus berhasil memenangkan pertandingan Serie A setelah tertinggal untuk pertama kalinya sejak Desember lalu di Allianz Stadium melawan Torino (2-1).- Juventus mencetak lebih dari tiga gol di tiga pertandingan kandang berturut-turut di Serie A untuk pertama kalinya sejak Maret 2019.

– Juventus kebobolan lima kali dalam 15 menit pertama pertandingan Serie A musim ini, tiga kali lebih banyak dari musim lalu.

– Gol Correa menjadi kali ketiga Juventus kebobolan di kandang sendiri pada babak pertama laga Serie A musim ini, terakhir kali dilakukan pada Desember 2020 melawan Fiorentina.

– Lazio mencetak gol ke gawang Juventus dalam lima pertandingan berturut-turut di Serie A untuk pertama kalinya sejak Januari 2009.

– Sebelum Joaquín Correa (13:52), pemain Lazio terakhir yang mencetak gol lebih cepat di Serie A melawan Juventus adalah Mauro Zárate (13:18) pada Desember 2010.

– Adrien Rabiot telah mencetak gol pertamanya di Allianz Stadion untuk Juventus, setelah sebelumnya dia mencetak dua gol di laga tandang.