Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

25 Tahun Lalu Pemakaman Putri Diana, Bergaun Hitam dan Seuntai Rosario Bunda Theresa

2 min read

Jakarta – Pada 25 tahun lalu, tepatnya pada 6 September 1997, jenazah Putri Diana disemayamkan di Althrop. Hari tersebut pun memberikan kenangan mendalam bagi warga Inggris, khususnya bagi Keluarga Kerajaan Inggris dan penggemar Putri Diana. Karena telah bercerai dengan Charles, pewaris tahta Kerajaan Inggris, pemakaman Putri Diana tidak dilaksanakan secara pemakaman kenegaraan. Meskipun demikian, gegap gempita pemakaman Putri Diana melampaui pemakaman anggota kerajaan sekalipun.

Prosesi pemakaman Putri Diana dihadiri oleh khalayak dari berbagai lapisan, mulai dari politisi, selebritas, hingga masyarakat umum. Beberapa selebritas hadir dalam penghormatan terakhir untuk Lady Diana tersebut, antara lain Sir Elton John, George Michael, Mariah Carey, Luciano Pavarotti, hingga Tom Cruise dan Nicole Kidman. Sementara tamu kerajaan sejumlah negara yang hadir adalah Ratu Noor dari Yordania, Nelson Mandela, Hillary Clinton, Raja Spanyol dan Putri Margriet dari Belanda.

Dikutip news.bbc.co.uk, acara pemakaman dimulai pukul 09.08 waktu setempat ditandai ketika peti jenazah Putri Diana meninggalkan Istana Kensington. Sebelumnya, upacara penghormatan terakhir dilaksanakan di Westminister Abbey. Jasad Putri Diana dilaporkan memakai gaun hitam berlengan panjang yang didesain oleh Catherine Walker. Seuntai Rosario hadiah dari Bunda Theresa turut diletakkan di tangan Putri.

Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman Putri Diana. Beberapa di antara kerumunan para pelayat menangis dan menyaksikan dalam diam mengiringi peti berisi perempuan kesayangan dunia itu.Kedua putra Putri Diana, Pangeran William dan Harry, bersama dengan ayah, kakek, dan saudara laki-laki Putri Diana berjalan mengiringi peti jenazah Putri Diana di bagian belakang. Sementara keluarga kerajaan lainnya menyaksikan iring-iringan pemakaman melalui gerbang Istana Buckingham.

Mengutip westminster-abbey.org, berbagai karangan bunga berjejeran memejnuhi mulai dari gerbang hingga halaman biara kebaktian. Karangan bunga duka cita pun terus berdatangan seolah menunjukkan betapa duka dalam yang tertoreh atas kepergian Putri Rakyat, julukan bagi mendiang Putri Diana. Beberapa karangan bunga juga diletakkan di Istana Kensington, sebagai bentuk ucapan terima kasih dan ucapan selamat tinggal kepada Putri Diana.

Baca juga !