Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

4 Ponsel dengan Harga di Bawah Rp 2 Jutaan Punya Fitur NFC

2 min read

Jakarta -Resolusi kamera hingga daya baterai masih menjadi spesifikasi penting seseorang saat membeli ponsel. Tapi jangan pernah lewatkan fitur Near-Field Communication atau NFC jika mau membeli ponsel pintar.

Sebab NFC merupakan teknologi nirkabel yang membuat saling berbagi informasi dengan perangkat lain meski tidak terkoneksi jaringan internet.

Semua data transaksi digital seperti cek saldo rekening, saldo e-toll, foto, video, dan file lainnya bisa dikirim cuma dengan mendekatkan smartphone.

Dikutip dari situs Hitekno.com, saking praktisnya fitur NFC harusnya ada di perangkat ponsel generasi baru. Sistem kerja NFC memakai induksi elektromagnetik guna mentransfer dan menerima data melalui gelombang radio dengan kecepatan tinggi.

Cara mengaktifkan fitur NFC, cukup masuk ke menu Settings lalu ke Connection & sharing, selanjutnya cukup aktifkan NFC. Dengan HP yang telah dilengkapi fitur NFC jadi tidak perlu bingung jika sewaktu-waktu tidak memiliki sinyal.

Nah, ponsel yang dilengkapi NFC sendiri kini harganya bervariasi. Namun dikutip dari situs Review1st.com, ada beberapa ponsel murah di bawah banderol Rp 2,5 juta yang sudah dilengkapi fitur NFC.

1. Motorola Moto E4 Plus dengan taksiran harga Rp 1 jutaan. Didesain dengan layar 5,5 inci dilengkapi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Ponsel pintar ini dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan RAM/ROM 2/16GB, 3/32GB.

2. ASUS ZenFone 5 ZE620KL dengan taksiran harga Rp 1,3 jutaan. Didesain dengan layar 6,2 inci dilengkapi kamera belakang 12 MP+8 MP dan kamera depan 8 MP. Ponsel pintar ini dengan kapasitas baterai sebesar 3.300 mAh dengan RAM 6GB.

3. Samsung Galaxy A30s dengan taksiran harga Rp 2,5 juta. Didesain dengan layar 6,4 inci dilengkapi kamera belakang 25 MP dan kamera depan 8 MP. Ponsel pintar ini dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan RAM/ROM 3 dan 4/32GB, 64GB, dan 128GB.

4. Nokia 3.1 Plus dibanderol seharga Rp 2,3 jutaan dan sudah menyuguhkan fitur NFC. Punya desain dengan kamera belakang ganda dengan sensor mendalam untuk efek bokeh. Kapasitas baterai ponsel canggih ini sebesar 3500mAh yang mendukung pengisian 10W. Nokia 3.1 juga dilengkapi kamera depan 8MP dan kamera belakang utama 13MP dan 5MP depth.