Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta

3 min read

Jakarta –

Ayam penyet tak hanya dilumuri sambal merah, tapi juga sambal ijo. Rasanya tak kalah nikmat dengan aksen pedas yang segar. Seperti ayam penyet sambal ijo di 5 tempat ini.

Ayam penyet selalu jadi incaran para pencinta olahan ayam goreng pedas. Sesuai namanya, potongan ayam akan dipenyet alias diremukkan sebelum disajikan.

Hal yang menjadikan ayam penyet istimewa adalah pendamping sambalnya. Kebanyakan menggunakan sambal merah yang diracik dari cabai rawit merah. Namun kini ada juga ayam penyet sambal ijo yang eksis.

Sambalnya diracik dari cabai rawit hijau yang aksen pedasnya sedikit berbeda dari cabai rawit merah. Sambal ijo ini dilumuri dalam jumlah banyak ke atas potongan ayam penyet.

Kalau tertarik mencobanya, berikut 5 rekomendasi ayam penyet sambal ijo yang enak di Jakarta:

1. Ayam Penyet Taman Puring

 

5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta Foto: Instagram ayampenyetss

Di Jalan Gandaria III, Kebayoran Baru, ada tempat makan ayam penyet yang tersohor karena kenikmatannya. Namanya Ayam Penyet Taman Puring “Warung Makan Kembar”. Ayam penyet di sini dibanderol dengan harga terjangkau.

Seporsi nasi ayam penyet sambal ijo harganya Rp22.500. Kamu bisa pilih mau potongan paha atau dada. Selain ayam penyet/goreng, warung makan ini juga punya ayam bakar yang bisa dipadukan dengan sambal ijo nikmat.

Menu lainnya adalah nasi bebek bumbu hitam, nasi bebek goreng, hingga nasi lele penyet. Harganya sama, sekitar Rp22.500 per porsi.

2. Ayam Penyet Cabe Ijo AA Sipit

 

5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta Foto: Grab Food

Ayam penyet sambal ijo ini sedang hits di kalangan pencinta warung ayam kaki lima. Ayam Penyet Cabe Ijo AA Sipit viral di media sosial karena memperlihatkan racikan sambal ijonya yang berlimpah dan menggiurkan.

Penjual akan mengolah sambal ijo ini dalam jumlah banyak sekaligus di cobek besar. Nantinya baru sambal ijo disandingkan dengan ayam penyet. Harga per buah ayam penyet sambal ijo Rp13.000. Kalau pakai nasi sekitar Rp17.000.

Selain ayam penyet sambal ijo, ada juga ati ampela, sate usus, kepala ayam, dan ceker ayam di sini. Ayam Penyet Cabe Ijo AA Sipit berlokasi di kawasan kuliner kaki lima di dekat Grand Indonesia.

3. Ayam Penyet Sadiz Sambel Ijo

5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta Foto: YouTube Street Foods Village

Di Tomang, tepatnya Jalan Tomang Raya Nomor 66, ada penjual ayam penyet sambal ijo kaki lima yang terkenal. Berjualan di gerobak pink, Ayam Penyet Sadiz Sambal Ijo buka mulai pukul 11 siang sampai 5 sore.

Dalam sehari penjual bisa menghabiskan 1 kg sambal ijo. Harga per porsi nasi dan ayam penyet sambal ijo di sini sekitar Rp18.000. Semua pesanan ayam penyet akan digoreng dadakan sehingga hangat dan fresh.

Setelahnya dipenyet di cobek dengan lumuran sambal ijo yang banyak. Pelengkapnya lalapan irisan kol dan mentimun. Bisa juga tambah tahu atau tempe goreng.

4. Warung Ridho

 

5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta Foto: Warung Ridho

Warung Ridho Ayam Penyet Sambel Ijo juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang menggemari ayam penyet dengan lumuran banyak sambal ijo. Lokasinya ada di Jalan Menteng Wadas Timur, Pasar Manggis.

Warung ayam kaki lima ini menawarkan potongan ayam dada atau paha. Bisa plus nasi atau tanpa nasi. Tersedia juga menu lain yaitu lele goreng dan ikan bawal goreng sambal ijo. Sambalnya juga bisa dipisah kalau kamu tidak ingin rasa yang tidak terlalu pedas.

5. Ayam Penyet Sambal Ijo 89

5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta5 Ayam Penyet Sambal Ijo yang Mantul Ini Jadi Buruan di Jakarta Foto: Grab Food

Satu lagi rekomendasi ayam penyet sambal ijo yang enak di kaki lima. Berlokasi di Jalan Denpasar, tepatnya di belakang Plaza 89, ada Ayam Penyet Sambal Ijo Pak Anwari yang tersohor.

Gerainya selalu laris, terutama di jam makan siang oleh para pegawai kantoran di sekitarnya. Nasi ayam penyet sambal ijo di sini dibanderol Rp21.000. Pembeli juga bisa minta tambahan kol goreng.

Menu lainnya adalah nasi lele penyet sambal ijo dan nasi ati ampela sambal ijo. Harganya mulai dari Rp16.000 sampai Rp19.000 saja. Jangan lupa tambah tahu dan tempe goreng supaya lebih enak.

Baca juga !