Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Sate Kambing Legendaris yang Populer Ini Bisa Dipesan Online

4 min read

Jakarta –

Perayaan Idul Adha identik sate kambing. Kalau tak sempat membuat sendiri bisa pesan dari rumah makan sate kambing yang populer. Bisa pesan online diantar ke rumah.

Daging kambing kurban biasanya diolah menjadi sate. Karena persiapannya tak repot dan tak perlu memasak dengan berbagai jenis bumbu. Hanya diperlukan tempat terbuka dan kesabaran saat memanggang sate.

Namun, jika ingin menikmati sate kambing tanpa repot, kamu bisa memesan langsung dari rumah makan sate kambing legendaris yang populer dengan sate kambingnya yang enak. Bisa dipesan online dan siap dinikmati di rumah.

Lima kedai sate kambing legendaris dan tersohor di Jakarta ini, punya menu sate kambing dengan racikan bumbu yang berbeda dan rasanya yang jaminan mutu sejak dulu.

 

 

1. RM H. Sadjim

rm h. sadjimrm h. sadjim Foto: detikFood

Penyuka olahan daging kambing harus mampir ke rumah makan legendaris ini. Ada racikan sate kambing khas Tegal dan sop kambing nikmat sejak 1973. Nama Rumah Makan (RM) H. Sadjim tak asing di kalangan pecinta sate kambing di Jakarta. Sejak tahun lalu, pria asal Tegal ini berjualan sate kambing di Jalan Tondano, Bendungan Hilir. Racikan satenya selalu dicari karena begitu empuk dan gurih.

Di sini menu andalannya yang bisa dipesan ada sate kambing dengan gajih berselingan, sehingga teksturnya empuk dan juicy saat digigit. Sensasi kenyal dengan bumbu kecap dan acar tomat yang segar menambah rasa spesial dari sate khas Tegal ini.

Selama lebih dari 48 tahun, secara konsisten RM H. Sadjim menghadirkan sate kambing yang legendaris rasa lezatnya. Selain sate kambing, ada jug olahan kambing lainnya seperti sop iga kambing yang enak. Pemesanan di rumah bisa dipesan lewat aplikasi ojek online yang banyak promo potongan harganya.

RM. Sate Tegal H. Sadjim
Jl. Danau Tondano No. A8
Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Telepon: 021 5733269

 

2. Sate Kambing Pak Manto

Close up marinated chicken satay on barbecue grillClose up marinated chicken satay on barbecue grill Foto: iStock

Sate Kambing Pak Manto, merupakan salah satu tempat makan sate kambing paling ngehits di Veteran. Di sini menu yang paling enak ada sate kambing yang sudah berjualan, sejak tahun 1997.

Berbeda dengan H. Sadjim, sate di Pak Manto lebih ke gaya Solo. Di sini potongan daging kambingnya lebih enak, karena tanpa daging lemak. Tapi potongan dagingnya empuk dan tidak alot.

Selain sate kambing, rica-rica kambingnya juga enak. Di sini tidak ada aroma prengus, dan porsinya banyak. Semua menu di sini bisa dipesan di aplikasi ojek online, dengan kisaran harga Rp 40.000 per porsi.

Sate Kambing & Tengkleng Rica-rica Pak Manto
JL. RC Veteran, No. 6.
Bintaro, Jakarta Selatan.
Telp: 087836375058

3. Sate Kambing Muda Habib

Sate Kambing EnakSate Kambing Enak Foto: detikFood/Ist

Di wilayah KH Abdullah Syafei, Jakarta Selatan ada tempat makan sate kambing yang cukup terkenal. Namanya Sate Kambing Muda Habib yang sudah eksis sejak tahun 1996 lalu.

Ciri khas dari sate kambing di sini terletak pada penggunakan daging kambing muda yang diberi bumbu olesan spesial. Potongan daging kambing cukup besar dan disajikan dengan kecap dan acar segar.

Tekstur daging sate kambingnya garing di luar, tapi empuk di dalam. Tak perlu tenaga untuk mengunyah sate kambing ini. Selain itu tersedia juga Sup Kambing Marak gaya Arab tanpa santan yang tak kalah enak. Kisaran harga sate kambing muda dan sup kambing sekitar Rp. 50.000. Bisa dipesan dari rumah ke aplikasi ojek online, dan aplikasi makanan lainnya.

Warung Sate Habib Kambing Muda
Jl. KH. Abdullah Syafei No.17.
Bukit Duri, Jakarta Selatan.
Jam Buka: 11.00 – 23.00
Telp: 0878-8668-1200.

 

4. Sop dan Sate Kambing Bang Anen

Sate Kambing EnakSate Kambing Enak Foto: ist

Di sepanjang jalan RS. Fatmawati terbentang aneka kuliner enak dari yang kekinian sampai yang tradisional. Salah satunya ada Warung tenda Sop Kaki Bang Anen dan Sate Kambing. Meski baru buka jam 5 sore, tapi jika datang di atas jam 8 malam pasti semua makanannya sudah habis.

Menu andalannya ada sate kambing yang dagingnya dipotong dadu. Bukan 10, tapi per 5 tusuk sate dibanderol seharga Rp 30.000. Kalau makan sate kambing di sini pasti nagih karena racikan bumbunya yang pas dan sedap.

Untuk menu pelengkapnya jangan lupa pesan sop kaki kambing yang mengepul panas. Sop ini menggunakan minyak samin yang gurih, jadi sangat cocok jika disantap dengan nasi dan sate kambing yang masih hangat. Bisa dipesan pakai aplikasi ojek online dari rumah agar lebih praktis.

Sop Kaki Kambing Bang Anen
Jl. RS. Fatmawati Raya No.12.
Cilandak, Jakarta Selatan.Telp: 0813-1934-2739

 

5. Sate Kambing H. Giyo

sate kambing 29 semarangsate kambing Foto: Angling Adhitya Purbaya

Di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur ada tempat makan Sate Kambing H. Giyo yang legendaris. Kedai sate kambing dan tengkleng gaya Solo ini sudah berdiri sejak 1985 dan selalu dipenuhi oleh pengunjung setianya.

Menu andalannya tentu saja ada sate kambing dengan potongan yang cukup besar. Daging kambing diolesi dengan bumbu kecap dan tambahan rempah spesial. Meski ukurannya cukup besar, tapi daging kambing sama sekali tidak alot malah ada sensasi lumer di mulut.

Tak ketinggalan menu pelengkapnya yang tak kalah menggugah selera. Ada hidangan tenglkeng, tongseng kambing yang kental, gula dan sop kambing yang bikin nafsu makan bertambah. Kisaran harga satu porsi kambingnya sekitar Rp 55.000 saja.

 

Sate Kambing H. Giyo
Jl. D. I. Panjaitan No. 42.
Jatinegara, Jakarta Timur.Telp: 021 8193423

Baca juga !