Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

7 Fitur Wow TV Sony Bravia XR Harga Rp 26 Juta

4 min read

Jakarta –

Belum lama ini Sony memperbarui lini Bravia XR di Indonesia. Ada dua televisi yang dihadirkan, yakni Z9J 8K LED dan A80J OLED.

Oleh Sony, kedua TV barunya ini diberikan sederet fitur yang diklaim menyuguhkan pengalaman menonton yang nyata dan menakjubkan mata. Karena itu raksasa teknologi asal Jepang itu berani membanderol TV Sony Bravia XR series terbaru mulai dari Rp 26 juta.

“Tidak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang nyata, televisi Bravia XR terbaru ini juga dilengkapi beragam teknologi canggih yang dapat terintegrasi dan cocok untuk berbagai fitur pintar lainnya sehingga merupakan teman sempurna bagi para pengguna yang tengah melakukan aktivitas WFH selama pandemi untuk menunjang pekerjaannya dan menikmati hiburan di rumah, seperti menonton film streaming dan bermain game,” terang Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia.

Ini 7 Fitur Wow TV Sony Bravia XR Terbaru

1. Prosesor Canggih

Z9J 8K LED dan A80J OLED dibekali Cognitive Processor XR yang diklaim mengerti bagaimana manusia melihat dan mendengar, menghadirkan pengalaman revolusioner yang benar-benar nyata kepada para penonton dalam konten favorit mereka.

Cognitive Processor XR memiliki metode pemrosesan terbaru sehingga melampaui cara kerja AI konvensional. Pada AI konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual.

Sementara prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak manusia. Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya.

Bravia XR A80J OLEDBravia XR A80J OLED Foto: Sony

 

2. Tersertifikasi IMAX

Kedua TV ini mengantongi sertifikasi IMAX Enhanced TV. Ini adalah sertifikasi yang diberikan karena TV ini menghadirkan kualitas IMAX dengan memenuhi kriteria yang tetapkan.

TV tahun 2021 milik Sony yang bersertifikat IMAX Enhanced akan mendukung mode gambar ‘IMAX Enhanced’ yang telah dioptimalkan untuk menonton konten IMAX Enhanced dan juga kompatibel dengan seluruh layanan OTT IMAX. Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna dapat memilihnya di mode Gambar secara manual.

3. Layar Pukau Mata

Z9J 8K LED memiliki keunggulan panel Full Array LED, XR Triluminos Pro, XR Contrast Booster dan XR 8K Upscaling sehingga menghadirkan realisme 8K tertinggi dengan hitam pekat dan kecerahan yang intens. Lalu ada teknologi X-Wide Angle memberikan warna dunia nyata yang hidup dari segala sudut sambil mempertahankan lebih banyak warna dan kecerahan.

Sementara, A80J OLED memiliki XR OLED Contrast yang dapat menyesuaikan level kecerahan dan warna hitam yang lebih pekat, dan XR Triluminos Pro menyediakan palet warna yang lebih luas untuk mereproduksi setiap warna sehingga tampak seperti yang terlihat di dunia nyata. Ada pula teknologi XR 4K Upscaling meningkatkan sinyal 2K yang mendekati kualitas 4K sebenarnya untuk gambar yang sangat nyata dan detail.

Kedua TV ini turut dilengkapi teknologi XR Motion Clarity terbaru yang menganalisis silang data untuk memastikan pergerakan tetap mulus, cerah dan jelas tanpa keburaman. Serta Ambient Optimisation mengoptimalkan kualitas gambar dan suara di lingkungan apa pun.

Tak kalah penting Z9J 8K LED dan A80J OLED membawa Netflix Calibrated Mode menawarkan konten Netflix berkualitas studio untuk para kreator. Ada pula fitur Calman yang menghadirkan kemampuan kalibrasi untuk menyempurnakan penyesuaian yang tidak mungkin dilakukan melalui pengaturan gambar konvensional, serta dukungan Dolby Vision.

Sony Bravia XR Z9JSony Bravia XR Z9J Foto: Sony

4. Suara Memanjakan Telinga

Kedua televisi ini didukung oleh Sound-from-Picture Reality, yang menyelaraskan posisi suara dengan gambar pada layar dan dapat mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D, untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau.

Dilengkapi dengan teknologi audio tingkat tinggi, Acoustic Multi-Audio untuk Z9J 8K LED, dan Acoustic Surface Audio+ untuk A80J OLED, kedua seri Bravia XR ini menghadirkan suara dan pemosisian suara dan surround sound sinematik yang lebih akurat, sehingga dapat menghasilkan gambar dan suara dalam harmoni yang sempurna.

Makin lengkap Z9J 8K LED dan A80J OLED mendukung Dolby Atmos.

5. Gaming

Z9J 8K LED dan A80J OLED memungkinkan pengguna, untuk merasakan pengalaman gaming generasi berikutnya. Hal ini memungkinkan karena TV Bravia XR terbaru ini memiliki berbagai keunggulan utama, di antaranya dukungan 4K 120fps seperti yang ditentukan dalam HDMI 2.1.

Keduanya menjanjikan input lag rendah. Serta diberikan mode Bravia yang memungkinkan TV secara otomatis mengaktifkan latensi rendah saat game dimainkan.

Ketika terhubung dengan PS5, TV Bravia XR terbaru akan menampilkan fitur Auto Picture Mode. Khusus Z9J 8K LED mendukung gaming 8K.

TV Bravia XR series memaksimalkan gaming dengan PS5TV Bravia XR series memaksimalkan gaming dengan PS5 Foto: Sony

6. Google TV

Z9J 8K LED dan A80J OLED menjalankan Google TV, antarmuka pengguna terbaru untuk pengalaman hiburan terbaik. Pengguna dapat menemukan tontonan dengan mudah berkat rekomendasi yang dipersonalisasi dan dapat mengelola apapun dengan satu Watchlist. Pengguna bahkan dapat menambahkan ke Watchlist mereka dari ponsel atau laptop.

Makin lengkap dengan adanya dukungan Google Assistant. Pengguna dapat meminta Google Assistant mereka untuk mencari acara blockbuster atau streaming terbaru. Atau dapat meredamkan lampu, melihat kalender atau ajukan pertanyaan lain dan melihat jawabannya di layar TV.

 

Sony Bravia XR Z9JSony Bravia XR mengusung desain minimalis. Foto: Sony

7. Desain Minimalis

Kedua televisi ini mengadopsi desain minimalis satu slate mencakup layar dalam satu panel kaca yang elegan dan membuat penonton tetap fokus pada gambar tanpa gangguan.

Terdapat penyangga tiga arah menyediakan tiga pilihan posisi, termasuk posisi sempit untuk tapak yang lebih kecil, posisi hero untuk menghilangkan gangguan, serta posisi soundbar untuk meninggikan TV dan mengintegrasikan sistem soundbar.