Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

9 Pantai dan Teluk di Dunia yang Bersinar di Malam Hari

2 min read

Jakarta – Bagi para pecinta alam, khususnya pantai, jutaan destinasi pantai dunia sudah banyak sekali yang kini dirawat dan dilestarikan agar nyaman bagi para wisatawan. Jika para pecinta pantai yang sudah mengunjungi ribuan wisata pantai dan kini mulai bosan, berikut ini beberapa destinasi pantai yang bisa dikunjungi karena keunikannya karena mereka bersinar di kegelapan.

Maka, perlu dicatat bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi beberapa pantai berikut adalah di malam hari karena pantai dan teluk ini hanya bersinar dalam kegelapan. Fenomena ini biasanya disebabkan oleh bioluminescence, cahaya yang dipancarkan atau diciptakan oleh organisme hidup. Berikut 9 pantai dan teluk yang bersinar di kegelapan dilansir dari Timesofindia:

Teluk Mosquito, Puerto Rico

Ini adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia di mana airnya menyala di malam hari. Sinarnya menciptakan tambalan indah dari ganggang biru bercahaya yang menerangi malam.

Pantai Betalbatim, Goa, India

Goa adalah rumah bagi Pantai Betalbatim yang bersinar dalam gelap. Ini merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan dan melihat lumba-lumba.

Teluk Ha Long, Vietnam

Lokasi Warisan Dunia UNESCO ini juga merupakan salah satu teluk bercahaya paling indah dan menawarkan banyak hal untuk dijelajahi.

Pantai Pulau Mudhdoo, Maldives

Pantai ini sebenarnya bersinar dalam gelap karena fenomena alam yang disebut bioluminescence, di mana cahaya dipancarkan atau diciptakan oleh organisme hidup.

Pantai Sam Mun Tsai, Hong Kong

Sebuah fenomena yang dikenal sebagai pasang merah yang diakibatkan bioluminescence. Itu membuat pantai yang gelap di malam hari menjadi bercahaya.

Teluk Toyama, Jepang

Ini adalah salah satu teluk bioluminescent paling indah di dunia, spesies yang disebut Firefly Squid (cumi enope berkilau atau hotaru-ika di Jepang) bertanggung jawab untuk memancarkan cahaya di sepanjang teluk.

Manasquan, New Jersey

Air yang bersinar di lepas pantai New Jersey adalah karena ganggang pasang merah, dan cahaya tidak terjadi sepanjang waktu. Pengunjung pantai yang beruntung dapat melihat pemandangan ombak biru yang bersinar di malam hari.

Mission Bay, San Diego

Perairan di sini juga mengalami pasang merah setiap beberapa tahun, yang menghasilkan fenomena cahaya yang sama di malam hari.

Laguna Luminous, Jamaika

Ini adalah salah satu pantai paling ajaib yang menampung sejumlah besar mikroorganisme bioluminescent di dalamnya dan menghasilkan efek cahaya hijau di sekelilingnya.

Baca juga !