Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ada Jampi-Jampi Chiellini di Balik Gagalnya Penalti Saka

1 min read

Jakarta –

Ada hal menarik dari kegagalan eksekusi penalti Bukayo Saka ke gawang Italia. Ternyata, Giorgio Chiellini sempat mengeluarkan jampi-jampi.

Italia berhasil mengalahkan Inggris dalam final Euro 2020. Gli Azzurri menang adu penalti 3-2 setelah bermain imbang 1-1 sampai extra time.

Nah, dalam adu penalti Saka menjadi eksekutor kelima Inggris. Andai tembakan pemain milik Arsenal itu masuk, duel bakal lanjut ke penendang tambahan.

Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, berhasil menepis bola tembakan Saka. Keberhasilan itu ternyata mengandung mistis karena Chiellini berteriak ‘kiricocho’. Konon itu adalah jampi-jampi yang dipercayai oleh publik sepakbola Argentina.

Kiricocho bermula saat Carlos Bilardo, pelatih legendaris Argentina yang memenangi Piala Dunia 1986, masih membesut Estudiantes pada 1982.

Pada masa itu, ada satu suporter Estudiantes bernama Kiricocho yang dianggap membawa sial. Setiap Kiricocho hadir ke sesi latihan Estudiantes selalu ada pemain yang cedera.

Bilardo mempercayai hal itu kemudian mengirim Kiricocho untuk menonton latihan lawan. Keputusan Bilardo berjalan baik dan Estudiantes pada musim tersebut keluar sebagai juara dengan cuma kalah dari Boca Junior.