Tue. Jan 31st, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Akses YouTube Music di Smartwatch Hanya untuk WearOS 3?

1 min read

 Dalam laporan terbaru, rupanya tidak semua perangkat smartwatch dapat mencicipi aplikasi YouTube Music. Pasalnya, untuk dapat mengakses aplikasi ini, smartwatch membutuhkan dukungan WearOS 3.

WearOS 3 diketahui merupakan sistem operasi baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses aplikasi YouTube Music hanya dari smartwatch.

Dengan aplikasi YouTube Music, pengguna bisa langsung memutar musik melalui smartwatch yang melingkar di pergelangan tangan penggunanya.

Dilansir dari GSM Arena, fitur menarik ini justru tidak bisa dicicipi oleh pengguna sistem operasi lawas atau generasi sebelumnya selain WearOS 3.

Hal ini terkait dengan laporan terbaru saat pengguna Moto 360 mencoba untuk mengakses aplikasi YouTube Music. Secara otomatis, aplikasi tersebut tidak dapat berfungsi.

Ilustrasi aplikasi YouTube Music di ponsel pintar. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi YouTube Music di ponsel pintar. [Shutterstock]

Sayangnya, dalam laporan tersebut, Google masih belum mengkonfirmasi mengenai tidak bisa diaksesnya aplikasi YouTube Music pada perangkat selain WearOS 3.

Sebagai informasi, aplikasi YouTube Music sengaja dihadirkan oleh Google untuk menggantikan posisi Google Play Music yang selama ini berfungsi untuk memutar musik.

Beruntung, dua perangkat anyar Samsung yaitu Samsung Galaxy Watch 4 dan Samsung Galaxy Watch 4 Classic menjadi yang pertama yang berhasil mencicipi WearOS 3.

Masih belum buka suara, pengguna harus sabar menantikan konfirmasi resmi dari Google mengenai akses aplikasi YouTube Music yang hanya tersedia untuk WearOS 3 ya.