Mon. Oct 25th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Anies Sebut DKI Bakal Lebih Sering Gelar Karnaval

1 min read

Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa pihaknya tengah menyiapkan serangkaian agenda karnaval untuk beberapa waktu ke depan. Anies berpendapat kegiatan karnaval seperti Jakarnaval dapat memantik pertumbuhan kreativitas dan membangkitkan perekonomian.

“Betul, kami sedang dalam proses persiapan untuk menyelenggarakan karnaval lebih sering lagi. Insyaallah di pertengahan bulan Juli kami akan umumkan deretan event-event yang kami akan selenggarakan,” ucap Anies kepada wartawan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (30/6).

Menurut dia, sektor pariwisata dan industri kreatif merupakan instrumen penting dalam pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, pada kegiatan berikutnya Anies menginginkan adanya penambahan lokasi dalam penyelenggaraan acara.

“Sektor pariwisata dan sektor ekonomi kreatif bila dikombinasikan melalui kegiatan karnaval seperti ini, maka sektor kreatif tumbuh, sektor pariwisata (juga) tumbuh. Insyaallah itu menggerakkan perekonomian. Itulah yang ingin kami dorong di Jakarta. Jadi, akan lebih sering lagi,” pungkas dia.

Kendati begitu, Anies belum mengetahui seberapa signifikan kegiatan karnaval dalam pertumbuhan ekonomi. Sebab, kata dia, hitung-hitungan mengenai hal itu baru akan dilakukan pada akhir tahun. 

Dia hanya berujar kegiatan tersebut atau karnaval dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh sektor informal mikro kecil dan menengah.

“Nanti angkanya pada akhir tahun. Tapi, yang paling terasa adalah sektor informal karena itu langsung mereka rasakan dan kita ingin bukan sekadar 1-2 lokasi, tapi akan banyak ada di Jakarta,” pungkasnya.

Baca juga !