Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Apple Dikabarkan akan Rilis Mac dengan Chip M2 Tahun Ini

2 min read

JAKARTA – Apple bersiap merilis beberapa Mac baru dengan chip M2 akhir tahun ini. Reporter Mark Gurman dari Power On Bloomberg berharap perusahaan mulai debutnya dengan MacBook Pro 13 inci, Mac Mini, iMac 24 inci, dan MacBook Air yang didesain ulang yang dilengkapi dengan chip M2.

Hingga sekarang, Apple belum memberikan petunjuk apa pun tentang potensi chip M2. Namun, Gurman menduga CPU-nya akan sedikit lebih cepat daripada M1 dan itu akan berbagi arsitektur delapan inti yang sama. Inti grafisnya dapat melompat dari tujuh atau delapan menjadi sembilan atau 10. Pada tahun 2023, Gurman berpikir Apple dapat merilis versi Pro dan Max dari chip M2 seperti yang terjadi pada chip M1 dan mengumumkan chip M3 .

Sudah lebih dari setahun sejak Apple pertama kali mengumumkan chip M1 internal pertamanya pada November 2020 dan beberapa bulan sejak debut M1 Pro dan M1 Max. Lantaran Apple terus menjauhkan diri dari silikon Intel, ia memiliki beberapa Mac lain yang mungkin dimaksudkan untuk mendorong perangkat bertenaga Intel yang tersisa dari jajarannya.

Dikutip The Verge, Senin (21/2), Gurman mengharapkan iMac Pro yang lebih besar dengan opsi chip M1 Pro dan M1 Max untuk menggantikan iMac Pro 27 inci saat ini, bersama dengan Mac Pro yang lebih kecil yang hadir dengan dua atau empat chip M1 Max. Sementara Mac Mini sudah dilengkapi dengan chip M1, Gurman berharap untuk mendapatkan opsi M1 Pro yang ditingkatkan selain variasi M2.

Gurman mengatakan Apple akan merilis Mac baru pada Maret lalu pada Mei atau Juni. Apple sudah diperkirakan akan mengungkapkan iPhone SE 5G, iPad Air 5G, dan kemungkinan satu Mac baru pada acara Selasa (8/3/2022) mendatang. Acara itu juga diatur untuk meluncurkan iOS 15.4 yang dilengkapi dengan Face ID ramah masker. Sedangkan iPhone 14 dan Apple Watch Series 8 tidak diharapkan hingga akhir tahun ini.