Fri. Feb 3rd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Arahan Biden ke Satgas Pentagon soal China Usai Pembentukan

1 min read

Washington DC –

Hubungan China dan Amerika Serikat (AS) kerap diwarnai perbedaan dan saling kritik atas sejumlah isu. Pemerintahan AS di bawah Presiden Joe Biden melihat hal itu dan segera menentukan sikap ke depannya.

Seperti dilansir AFP, Kamis (11/2/2021), dalam kunjungannya ke Departemen Pertahanan AS atau Pentagon, Biden mengumumkan akan membentuk satuan tugas (satgas) khusus Departemen Pertahanan soal China dan memerintahkan peninjauan segera pendekatan strategis militer terhadap tantangan dari Beijing.

Biden menyebut peninjauan itu sangat penting “sehingga kita dapat memetakan jalur yang kuat ke depan pada masalah-masalah terkait China yang akan membutuhkan upaya seluruh-pemerintah.”

Dengan pemberian jangka waktu empat bulan, satgas baru diharapkan bisa menghasilkan penilaian dan rekomendasi tentang strategi militer AS terhadap China, baik dalam teknologi, struktur dan postur pasukan, aliansi dan hubungan pertahanan bilateral dengan Beijing.

Dia mengatakan peninjauan Pentagon perlu didukung oleh partai politik dan Kongres, dan dari sekutu dan kemitraan lainnya.

“Begitulah cara kita menghadapi tantangan China dan memastikan rakyat Amerika memenangkan persaingan di masa depan,” kata Biden.

Sebelumnya, Biden mengatakan akan mengantisipasi persaingan AS dengan China. Biden memperkirakan kedua negara akan saling bersaing ekstrem tapi bukan melakukan konflik.

Baca juga !