Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

AS Roma Vs Spezia: Serigala Menang Dramatis 4-3

3 min read

 

AS Roma susah payah menaklukkan Spezia di lanjutan Liga Italia. I Lupi butuh gol di masa injury time untuk menang 4-3.

AS Roma menjamu Spezia di Olimpico, Sabtu (23/1/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Italia. Spezia sebelumnya membungkam Roma 4-2 di Coppa Italia, sebelum akhirnya Giallorossi dinyatakan kalah 0-3 karena kesalahan administrasi.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-17 lewat Borja Mayoral. Spezia yang tampil gigih menyamakan skor di menit ke-24 melalui Roberto Piccoli. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Roma lantas mengawali babak kedua dengan apik ketika Mayoral dan Rick Karsdorp mencetak gol di menit ke-52 dan 55. Tapi Spezia menjaga peluang dengan gol Diego Farias pada menit ke-59, disusul gol penyama dari Daniele Verde di menit ke-90.

Saat pertandingan terlihat akan selesai dengan skor 3-3, Roma mencetak gol. Lorenzo Pellegrini menjebol gawang Spezia di menit ke-92 untuk memastikan Roma menang 4-3.

Dengan hasil ini, AS Roma naik ke posisi tiga sementara klasemen Liga Italia dengan 37 poin dari 19 laga. Sementara Spezia berada di urutan 134 dengan 18 poin.

Statistik Roma vs Spezia

Roma

3-4-2-1
Roma 4 3 Spezia Spezia

4-3-3
Italian Serie A

 

  • Possession
    47.9%
    47.9%52.1%
    52.1%
    Duels success rate
    48.8%
    48.8%51.2%
    51.2%
    Aerial duels won
    50.0%
    50.0%50.0%
    50.0%
    Interceptions
    20
    2011
    11
    Offsides
    2
    24
    4
    Corners
    3
    31
    1

Jalannya Pertandingan

Belum semenit laga berjalan, Roma sudah menebar ancaman dari Leonardo Spinazzola. Sontekannya usai melewati dua pemain lawan masih bisa diblok.

Gol tercipta di menit ke-17 lewat serangan yang dibangun Roma dari sisi kiri. Lorenzo Pellegrini lolos dari jebakan offside, lalu menyodorkan bola ke Borja Mayoral di tengah. Mayoral dengan tenang menaklukkan kiper.

Sebuah kekacauan kecil di pertahanan Roma berujung gol penyama dari Spezia di menit ke-24. Upaya Marash Kumbulla menyapu bola mengenai Chris Smalling dan bola jatuh di kaki Diego Farias.

Sepakan Farias dari sudut sempit bergulir pelan, tapi Pau Lopez hanya bisa sedikit menepisnya. Roberto Piccoli yang tak terkawal datang menyambar ke gawang kosong.

Percobaan dari Mayoral di menit ke-34 masih meluncur ke atas gawang. Jordan Veretout cukup kesal rekannya tak memutuskan mengoper sementara posisinya bebas di dalam kotak penalti.

Sebuah tembakan keras dari Pellegrini di menit ke-45 masih bisa dihalau Ivan Provedel. Babak pertama tuntas seimbang 1-1.

Roma kembali memimpin di menit ke-52. Mayoral menuntaskan umpan Jordan Veretout di dalam kotak penalti, mencetak gol keduanya pada laga ini.

Hanya berjarak tiga menit, tuan rumah kembali mendapatkan gol. Kali ini Rick Karsdorp yang mencatatkan nama di papan skor usai menyelesaikan umpan silang Spinazzola dari kiri.

GOL! Spezia menjaga peluang dengan gol di menit ke-59. Farias melepaskan diri dari penjagaan dan menaklukkan Pau Lopez, usai menerima umpan dari Andrej Galabinov.

Peluang dari Carles Perez di menit ke-78 bergulir tipis di samping kiri gawang. Upaya balasan dari Spezia dua menit kemudian melenceng ke kanan.

GOL! Spezia menyamakan kedudukan di menit ke-90. Smalling gagal menyapu bola dan Daniele Verde lolos untuk menghadapi kiper. Dengan tenang ia menaklukkan Pau Lopez lewat sepakan mendatar.

ROMA! Tuan rumah kembali memimpin di menit ke-92. Bruno Peres menerima bola di sisi kanan di dalam kotak penalti, lalu melepaskan umpan tarik yang diselesaikan Pellegrini.

Laga pun tuntas dengan skor 4-3 untuk kemenangan Roma.


AS Roma
: Pau Lopez; Ibanez, Kumbulla, Smalling; Karsdorp (Bruno Peres 80), Villar (Cristante 67), Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Perez; MayoralSusunan pemain:

Spezia: Provedel; Dell’Orco (Bastoni 58), Terzi, Chabot (Erlic 80), Marchizza; Estevez, Agoume, Maggiore (Acampora 58); Gyasi (Verde 80), Piccoli (Galabinov 32), Farias