Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ayo Lebih Pede, Werner! Chelsea Butuh Golmu

2 min read

London –

Kritikan soal torehan gol Timo Werner masih terus saja diperbincangkan. Manajer Chelsea Thomas Tuchel memberi saran kepada anak asuhnya itu.

Menjalani musim debutnya di Chelsea, Werner sebetulnya tak buruk-buruk amat. Khusus di Premier League, penyerang 25 tahun itu berhasil mencetak 6 gol dan 9 assist dari 31 pertandingan.

Masalahnya, angka tersebut amat jomplang dibandingkan musim lalu, saat ia masih membela RB Leipzig. Kala itu, Werner berhasil menceploskan 28 gol dan 8 assist di 34 laga Bundesliga.

Sedikitnya jumlah gol Werner dibarengi dengan seringnya ia membuang-buang kesempatan mencetak gol. Berdasarkan catatan resmi Premier League, Werner hanya mencetak 6 gol dari 28 shot on target yang ia lepaskan.

Jumlah peluang emas terlewat (big chances missed) miliknya juga cukup tinggi, yakni 17 kali. Angka itu hanya kalah dari Patrick Bamford, yakni sebanyak 21 kali.

Bedanya, penyerang Leeds United itu sudah mencetak 14 gol. Jangan lupakan juga bila ia berasal dari klub promosi, yang jelas tak skuadnya tak semewah Chelsea.

Chelsea's Timo Werner vies for the ball with Real Madrid's Eder Militao, left, during the Champions League semifinal first leg soccer match between Real Madrid and Chelsea at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, April 27, 2021. (AP Photo/Bernat Armangue)Werner (kanan) saat bermain melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Foto: AP/Bernat Armangue

Soal seretnya gol Werner, khususnya di Liga InggrisTuchel memintanya agar lebih tenang di depan gawang. Satu lagi, tak usah memikirkan bagaimana nantinya kalau peluang tersebut tak jadi gol.

“Apakah kami senang saat dia membuang peluang seperti yang dilakukan di laga terakhir (melawan Real Madrid di Liga Champions)? Tidak,” kata Tuchel, dikutip Daily Mail.

“Apakah kami berharap bisa mencetak lebih banyak gol? Ya. Apakah dia ingin mencetak lebih banyak gol? Jelas. Masalahnya bukan soal kualitas. Ini soal kepercayaan diri dan momentum.”

“Dia harus menegakkan kepalanya. Ini (mencetak gol) adalah pekerjaannya, ini sudah biasa dia lakukan dulu,” jelas eks pelatih Paris Saint-Germain itu.”Soal mempercayai insting dan tak terlalu memikirkannya. Memang lebih gampang ngomong daripada mengerjakannya. Saya sendiri tak pernah mencetak gol seumur-umur.”

Chelsea selanjutnya akan berhadapan dengan Fulham di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (1/5/2021) pukul 23.30 WIB? Bisakah Werner mencetak gol lagi?