Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bahas Polemik Pegawai KPK Beralih ASN, Firli Bahuri Cs Dipastikan Hadir

1 min read

 Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri memastikan pimpinan antirasuah yang diketuai Firli Bahuri akan hadir dalam pembahasan terkait pegawai KPK yang lulus dan tak lulus menjadi aparatur sipil negara (ASN) pada Selasa (25/5/2021).

Powered by Streamlyn

Pertemuan itu rencana akan dilakukan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kemenpan RB beserta pemangku kepentingan lainnya.

“Pertemuan tindak lanjut alih status pegawai KPK menjadi ASN memiliki arti penting bagi insan KPK. Untuk itu hari ini, diagendakan seluruh pimpinan KPK akan menghadiri pertemuan di kantor Badan Kepegawaian Negara dimaksud,” kata Ali Fikri dikonfirmasi, Selasa (25/5/2021).

Selain pimpinan KPK, kata Ali, turut pula mendampingi dari lembaga antirasuah yakni Sekjen KPK, Karo SDM, Inspektur dan Kepala BiroHukum KPK.

Ali kemudian berharap pertemuan perdana ini dapat hasil yang baik ditengah polemik 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus menjadi ASN gegara tak lulus dalam tes wawasan kebangsaan.

Sebelumnya sejumlah pihak menganggap TWK penuh dengan kejanggalan. Dan tak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“KPK berharap pertemuan tersebut akan menghasilkan keputusan terbaik bagi pegawai KPK,” tutup Ali.

Baca juga !