Sat. Jan 28th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Bale Bertekad Tampil Tajam di Piala Eropa 2020

2 min read

Baku –

Gareth Bale menegaskan bahwa Wales bakal menjadi kuda hitam di Piala Eropa 2020. Ia siap tampil tajam di ajang ini membantu Si Naga lolos dari fase Grup.

Wales akan memulai kiprah mereka di Euro 2020 dengan menghadapi Swiss dalam laga Grup A di Baku Olympic Stadium, Minggu (12/6/2021) pukul 20.00 WIB. Pertandingan Wales vs Swiss bisa disaksikan di Mola via detikcom di sini.

The Dragons berstatus sebagai semifinalis Euro 2016. Meski demikian, kapten Wales, Gareth Bale, menilai hal ini tak serta-merta membuat mereka menjadi unggulan di Grup A.

Wales masih akan menjadi kuda hitam sama seperti Piala Eropa 2016. Mengingat, persaingan di Grup A juga sangat sengit. Selain Swiss, Wales bakal menghadapi Turki dan Italia yang lebih diunggulkan lolos dari grup ini.

“Kami tahu kualitas Italia sebagai negara besar dengan sejarah panjang. Swiss adalah negara di peringkat teratas dan Turki telah membuktikan selama 12 bulan terakhir mereka telah mengalahkan beberapa negara besar juga.””Kami memiliki grup yang sangat sulit untuk dilewati. Ini seperti yang kami alami sebelumya,” ujar Bale dikutip dari Independent.

“Sulit untuk mengatakan siapa favoritnya, tetapi kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat sulit di depan dan kami telah bersiap untuk semuanya. Mentalitas kami adalah mencoba untuk lolos dari grup- patokan kami adalah itu,” jelasnya.

Bale juga menegaskan dirinya sangat fit dan siap tampil tajam di Piala Eropa 2020. Ia tak risau meski sudah satu tahun lebih puasa gol bersama Wales.

Terakhir kali, pemain Real Madrid ini mencetak gol untuk negaranya adalah pada Oktober 2019. Kala itu, Bale membuat satu gol saat Wales bermain imbang 1-1 dengan Kroasia di ajang kualifikasi Piala Eropa.

“Saya tidak khawatir. Saya tahu di mana bagian belakang jaring dan jika ada kesempatan, saya harap saya bisa mengambilnya,” ungkap Bale menambahkan.

“Saya merasa baik, fit dan tajam dan siap untuk pergi. Saya mencetak gol menjelang akhir musim dan mudah-mudahan mengatur waktu kebugaran dengan sempurna.”

Baca juga !

1 min read