Tue. Nov 29th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Banjir Setinggi Dua Meter Terjang Kota Padang, 250 Warga Dievakuasi

1 min read

Tim Badan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengevakuasi sekitar 44 KK atau 250 warga yang terjebak banjir di Kota Kota Padang, Minggu (2/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Lokasi banjir itu berada di Jalan Perumahan Kubu Griya UtamaRT 01 RW 03 Kelurahan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril mengatakan, banjir diakibatkan karena hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu sore hingga Minggu dinihari.

“Ketinggian air sekitar dua meter dan banyak warga yang terjebak di perumahan tersebut 44 KK atau sekitar 250 orang,” katanya.

Sampai pagi pagi, tim TRC PB BPBD Kota Padang, Babinsa, Basarnas dan Masyarakat melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

“Evakuasi masih berlangsung. Terakhir, sebanyak 20 warga telah berhasil di evakuasi dan dibawa ke tempat yang lebih aman,” tuturnya.

Diketahui, akibat hujan lebat tersebut, juga mengakibatkan bencana longsor di kawasan perbatasan Padang-Solok. Diinformasikan, material longsor juga menghambat akses jalan.

Baca juga !