Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Barcelona Masih Yakin Lolos dari Fase Grup

1 min read

Jakarta – Barcelona mengukir start terburuk mereka di Liga Champions. Tapi keyakinan untuk lolos ke fase gugur masih cukup membara.
Barcelona kembali menelan kekalahan telak di Matchday 2 Liga Champions. Bertandang ke markas Benfica di Estadio da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, Barca kalah 0-3 akibat dua gol Darwin Nunez dan satu gol Rafa Silva.

Ini kekalahan telak 0-3 kedua beruntun yang ditelan Barcelona, setelah dari Bayern Munich di Camp Nou pada Matchday 1. Hasil-hasil ini menempatkan Los Cules di dasar klasemen Grup E dengan nol poin.

“Masih ada cukup sisa pertandingan dan kalau kami memenanginya, kami punya peluang. Saya masih yakin kami bisa lolos,” ungkap gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

“Kami mesti terus berjuang, kami mesti terus bersatu, dan melewati situasi ini. Satu-satunya jalan keluar adalah bekerja keras dan tetap bersatu,” imbuhnya dikutip UEFA.

Barca ada di dasar klasemen, sementara di saat yang sama mengukir laju terburuk di sejarah Liga Champions. Barcelona belum pernah sebelumnya gagal mendapatkan poin di dua laga partama.

Lolos dari fase grup memang masih memungkinkan, tapi tak akan mudah. Dua kemenangan bersih atas Dynamo Kiev mesti jadi target pertama Barcelona.

“Kami baru menjalani dua laga di fase grup dan kami perlu fokus untuk bangkit. Kami perlu mengalahkan Dynamo Kiev dua kali dan menyaksikan bagaimana rival-rival kami. Perjalanan masih panjang di grup ini dan kami mesti mencoba tetap berpikiran positif,” imbuh Sergio Busquets.