Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bawa Honda Torehkan 450 Podium, Marc Marquez Disanjung Alberto Puig Setinggi Langit

1 min read

Kemenangan ketujuh Marc Marquez di COTA yang ia raih Senin lalu (4/10/2021) mengundang keluarnya apresiasi sang bos, Alberto Puig.

Dilansir dari Crash, Puig mengatakan bahwa torehan Marc kali ini tergolong spesial, khususnya bagi Honda.

Ia menilai bahwa hasil tersebut tak luput dari imbas sesi tes di Misano, beberapa waktu sebelum balapan.

“Kami mendapat hasil tes yang bagus di Misano sebelum datang ke Texas dan kini para pembalap mendapat motivasi ekstra,” ungkap sang manajer tim.

“Sirkuit ini selalu didominasi Honda, Marc telah menang sejak 2013 dan cuma gagal karena jatuh saat memimpin balapan,” lanjutnya.

“Ini kenapa kami memperkirakan akan mendapat hasil bagus di saat balapan, walau kami tahu situasi tahun ini tak mudah,” imbuhnya.

Marc Marquez saat sirkuit Aragon 2021 (Twitter/marcmarquez93)
Marc Marquez saat sirkuit Aragon 2021 (Twitter/marcmarquez93)

Kemenangan Marc kian terasa istimewa karena hal tersebut hadir bersamaan dengan perolehan 450 podium oleh Honda, yang dulunya dicetak secara ‘patungan’ dengan Valentino Rossi, Casey Stoner, Mick Doohan dan Dani Pedrosa.

Puig menambahkan bahwa torehan ini menjadi sejarah bagus untuk Honda.

“Ini adalah angka yang menakjubkan, dan menjadi sorotan sejarah bagus yang dicetak Repsol dan HRC secara bersama-sama,” tutur Puig.

“Senang bisa meraih 450 podium dengan kemenangan gemilang yanng kami raih di COTA, ini adalah kemenangan penting untuk kami,” pungkasnya.