Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Belasan Ribu Gamer Ikuti Kualifikasi Mobile Legends PON Papua XX

1 min read

Kehadiran esports sebagai cabor ekshibisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapat antusias tinggi dari para gamer. Empat game yang dipertandingkan, yakni Mobile LegendsFree FireEFOOTBALL dan PUBG Mobile serta pertandingan persahabatan Lokapala diserbu puluhan ribu gamer tanah air.

Mobile Legends sendiri telah menyelesaikan babak kualifikasi provinsi akhir pekan lalu dan terbukti masih menjadi game paling diminati saat ini. Total sebanyak 2397 tim (11.958 orang) mengikuti babak kualifikasi yang tersebar di 34 provinsi di tanah air. Kini, masing-masing provinsi telah memiliki tim juara untuk selanjutnya berlaga di Ekshibisi Esports Pra PON Papua XX. Nantinya, para wakil-wakil provinsi akan kembali bertanding memperebutkan 5 tiket untuk tampil di Ekshibisi Esports PON Papua XX.

 

Wakil tuan rumah Papua Sudah menanti lawan mereka di PON Papua XX

Jawa Barat menjadi provinsi yang pesertanya paling banyak dengan diikuti 245 tim peserta (1.225 orang). Satu hal yang menarik, dua provinsi di luar Pulau Jawa, yakni Aceh dan Sulawesi Selatan yang juga diikuti ratusan tim peserta.

Tiga puluh tiga provinsi akan ambil bagian dalam babak Pra PON Eksibisi Esports Papua XX. Tuan rumah Papua sendiri sebagai tuan rumah lolos otomatis ke babak utama Ekshibisi Esports PON Papua XX. Babak Pra PON Papua XX Mobile Legends akan dimulai pada 9 September 2021 dengan sistem guru (knockoutbest-of-three. Rencananya seluruh pertandingan 16 besar akan disiarkan langsung di Youtube PBESI (konfirmasi).

Seluruh informasi dan jadwal Eksibisi PON Esports bisa dilihat di platform Garudaku. Dukung terus wakil daerahmu untuk berlaga di Ekshibisi Esports PON Papua XX.