Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Belum All Out karena Fokus Tangani Pandemi, Perlahan Golkar Naikkan Popularitas Airlangga

2 min read

Kendati belum secara penuh meningkatkan elektabilitas karena fokus tangani pandemi sebagai Menko Perekonomian, Partai Golkar sudah mulai mensosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Bahkan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin menyatakan, jika hasil sosialisasi yang dilakukan sudah mulai membuahkan hasil.

Nurul mengatakan, popularitas Airlangga mulai menanjak. Hal itu diungkapkannya usai melihat hasil survei per Mei 2021 yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Berdasarkan survei SMRC diketahui, tingkat ketahuan publik terhadap Airlangga mencapai 28 persen, sedangkan tingkat kesukaan publik mencapai 44 persen.

“Dan ini kami rasakan di survei internal juga kami rasakan, kenaikan angka untuk popularitas beliau. dan juga diamini survei SMRC ini. Saya melihat angka-angkanya kelihatan cukup signifikan,” kata Nurul dalam perilisan survei SMRC secara daring, MInggu (13/6/2021).

Nurul mengklaim, kenaikkan angka popularitas Airlangga menjadi bukti, sosialisasi yang dilakukan sudah mulai terlihat, meski diakui belum maksimal.

Nurul juga menjelaskan, saat ini sebagai Menko dan Ketua KCP PEN, Airlangga masih berfokus bekerja menanggulangi pandemi sekaligus mengupayakan pertumbuhan ekonomi. Sehingga Airlangga belum terlalu fokus bicara mengenai pencapresan 2024.

‘Bagi kami ini semua masih menjadi tugas karena memang beliau belum mau all out 100 persen, belum mau. Jadi kami juga pelan-pelan namun pasti. Kami sudah mulai dengan sosialisasi untuk menaikkan popularitas,” ujarnya.

Solid Dukung Airlangga

Semua kader Partai Golkar solid mengusung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus ketika kunjungan kerja ke Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (25/5/2021).

Meski demikian, kata Lodewijk, untuk saat ini pihaknya ingin Airlangga fokus pada tugas negara yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memutus rantai Covid-19.

“Bicara tentang Pilpres tentu masih panjang, namun kita solid mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres nanti,” katanya.

Menurut Lodewijk, pencalonan Airlangga ini sudah mencuat sejak Rapimnas Partai Golkar pada Maret 2021. Seluruh Ketua DPD serta organisasi sayap Partai Golkar sepakat mendukung langkah Airlangga maju sebagai calon presiden dan memenangkan Pemilu 2024.

“Sekarang kita mendukung ketua umum menyelesaikan tugas negara dan berjalan dengan itu kita lakukan penguatan di daerah untuk menjaga kader tetap solid,” katanya.

Saat ini, kata Lodewijk, memunculkan Airlangga Hartanto sebagai Capres tentu belum tepat. Sebab, negeri ini masih berada di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini perekonomian nasional masih dalam keadaan minus dan dalam progres positif pada kuartal kedua. kita berharap pemulihan ekonomi ini berjalan cepat,” katanya.

Baca juga !