Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Benfica Vs Barcelona: Barca Kalah Telak 0-3

3 min read

Jakarta – Barcelona menelan kekalahan memalukan di markas Benfica. Blaugrana takluk dengan skor telak 0-3 pada Matchday 2 Liga Champions.
Barcelona bertandang ke Estadio Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB dengan niat bangkit, usai kalah 0-3 dari Bayern Munich pada Matchday 1. Tapi Barcelona sudah mendapatkan pertanda buruk ketika kebobolan di menit ketiga oleh Darwin Nunez.

Memphis Depay dkk kemudian bangkit dan mengontrol laga, tapi sejumlah penyelesaian buruk tak membantu. Babak pertama tuntas dengan keunggulan Benfica 1-0.

Benfica menggebrak di babak kedua. Setelah sejumlah ancaman di awal babak, tuan rumah mencetak gol kedua lewat Rafa Silva di menit ke-69.

Penalti Darwin Nunez di menit ke-79 memastikan Barcelona pulang dengan kekalahan memalukan 0-3. Dengan hasil ini, Barca terdampar di dasar klasemen Grup E.

Bayern Munich memimpin klasemen dengan enam poin, disusul Benfica dengan empat poin dan Dynamo Kiev yang punya satu poin.

Loading

Jalannya Pertandingan

GOL! Laga baru berjalan tiga menit ketika Barcelona dikejutkan gol Benfica. Darwin Nunez menerima umpan Julian Weigl di kiri, bergerak memotong ke tengah dan melewati Eric Garcia, lalu dengan tenang menceploskan bola ke tiang dekat.

Benfica nyaris kembali mencetak gol di menit kelima. Roman Yaremchuk dalam posisi bebas saat menerima operan di belakang garis pertahanan Barcelona. Sepakannya mengarah ke pojok kanan bawah, namun bisa diantisipasi Marc-Andre ter Stegen.

Peluang bagus buat Barcelona di menit ke-10! Frenkie de Jong tak terkawal dan menerima bola, lalu meneruskannya ke Luuk de Jong di tengah. Sepakan Luuk tampak menaklukkan kiper, tapi dihalau oleh bek!

Serangan bagus dari Barcelona tak lama berselang. Sergi Roberto menguasai bola di kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar. Frenkie de Jong tak terkawal menyambar bola di depan gawang, tapi sepakannya melebar ke kanan.

Tekanan beruntun dari Barcelona di menit ke-27. Sepakan Memphis Depay menyambut operan Frenkie de Jong terhalang bek Benfica dan menghasilkan korner. Dari sepak pojok, umpan Depay gantian disambar De Jong dan lagi-lagi membentur pemain tuan rumah.

Nyaris. Barcelona terus mengetuk pertahanan Benfica dan mengancam di menit ke-29. Sodoran Frenkie de Jong dengan sundulan disambut tembakan Luuk de Jong di tengah kotak penalti, tapi upayanya masih melebar!

Ronald Koeman melakukan pergantian pemain dini di menit ke-33, menarik keluar Gerard Pique dan memasukkan Gavi. Masuknya Gavi membuat aliran bola Barcelona lebih lancar dan mereka mengontrol penguasaan lebih baik.

Meski demikian, Barcelona kesulitan menciptakan ancaman bersih lagi ke gawang Benfica. Sampai babak pertama usai, tak ada gol lain tercipta.

Benfica kembali melancarkan serangan cepat di babak kedua. Darwin Nunez dalam situasi tinggal menghadapi Ter Stegen di menit ke-50 dan sepakannya melebar tipis ke kanan. Belakangan diketahui posisinya offside.

TIANG! Benfica hampir menggandakan keunggulan dua menit berselang memanfaatkan kecerobohan Ter Stegen. Kiper Barcelona itu keluar dari kotak penalti untuk coba menghalau bola namun salah perhitungan.

Bola lebih dekat ke Nunez dan dikuasainya, sebelum kemudian diarahkan ke gawang. Sial untuknya, tembakannya membentur tiang gawang dan keluar lapangan!

Barcelona mencoba kembali mengontrol laga. Sebuah peluang didapatkan dari tendangan bebas, ketika umpan Depay diteruskan Ronald Araujo lalu dicocor Luuk de Jong di depan gawang, namun cuma mengenai tiang. Hakim garis kemudian mengangkat bendera tanda offside.

GOL! Benfica menggandakan keunggulan di menit ke-69. Joao Mario memainkan umpan 1-2 dengan Yaremchuk dan menyelesaikannya dengan sepakan. Ter Stegen bisa menghalaunya, tapi bola pantulan disambar Rafa Silva ke dalam gawang.

Penalti! Barcelona dihukum penalti di menit ke-77. VAR dan wasit memutuskan Sergino Dest melakukan handball. Darwin Nunez maju sebagai eksekutor dan mengecoh Ter Stegen dengan tembakan ke kanan bawah.

Pertandingan berjalan semakin buruk buat Barcelona setelah Eric Garcia menerima kartu kuning kedua di menit ke-87. Kartu merah diterimanya usai melanggar Goncalo Ramos.

Keunggulan Benfica tak berubah sampai pertandingan tuntas.

Susunan pemain:

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi (c), Jan Vertonghen; Valentino Lazaro (Gilberto 45′), Julian Weigl, Joao Mario, Alejandro Grimaldo (Andre Almeida 75′); Rafa (Pizzi 86′), Roman Yaremchuk (Adel Taarabt 75′), Darwin Nunez (Goncalo Ramos 86′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Eric Garcia, Gerard Pique (Gavi 33′), Ronald Araujo, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Nico Gonzalez 68′)), Pedri (Philippe Coutinho 68′); Sergi Roberto (Oscar Mingueza 89′), Luuk de Jong (Ansu Fati 68′), Memphis Depay