Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Berbatov Berharap-harap Kalvin Phillips Gabung MU

1 min read

Jakarta –

Kalvin Phillips tampil menonjol bareng Inggris di Euro 2020. Eks penyerang Manchester United Dimitar Berbatov berharap sang gelandang gabung ‘Setan Merah’.

Kalvin Phillips sudah selalu tampil sebagai starter untuk Inggris di 6 pertandingan Euro 2020 sejauh ini. Ia menjadi jangkar dalam pola poros ganda, bersama Declan Rice, yang diterapkan Gareth Southgate.

Ia krusial dalam permainan Inggris karena bertugas mendistribusikan bola, mencatatkan 265 umpan sukses dari 301 percobaan (88%) saat ini. Kejeliannya menempatkan umpan jadi kunci Inggris membuka celah di pertahanan lawan.

Selain itu pemain 25 tahun tersebut juga bertugas menyaring serangan sebelum menghadapi barisan bek. Kerja kerasnya menghalau serangan ditandai dengan catatan daya jelajah yang mencapai 67,3 km, tertinggi ketiga di turnamen dan hanya kalah dari Pedri (Spanyol) dan Jorginho (Italia).

“Kalvin Phillips tampil menonjol lagi (melawan Denmark). Dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen dan cepat atau lambat, saya memperkirakan dia akan meninggalkan Leeds untuk klub-klub yang lebih besar,” kata mantan pemain Tottenham Hotspur dan Manchester United ini dilansir Metro.Kalvin Phillips sejauh ini sudah melakukan 11 tekel dan 25 ball recoveries. Saat menyerang, ia sudah berkontribusi dengan tiga tembakan dan satu assist. Oleh karena itu, Dimitar Berbatov percaya akan ada banyak klub yang meminatinya.

Kalvin Phillips berpeluang membawa Inggris meraih trofi Euro 2020 untuk pertama kalinya. The Three Lions akan menghadapi Italia pada final di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.”Tawaran akan mengalir untuknya setelah turnamen. Dia bermain dengan kematangan, kelincahan, tahu kapan harus membawa bola dan kapan mesti mengumpan. Saya ingin melihatnya bergabung Manchester United,” imbuh pria asal Bulgaria tersebut.