Sat. Jan 28th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Bukan di BNN, Dimana Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Direhabilitasi?

2 min read

 Pihak Polres Metro Jakarta Pusat mengklaim sudah memindahkan tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menjawab hal tersebut, Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), Yosi Eka Putri meralatnya.

“BNN tidak menerima rehabilitasi Nia dan Ardi. Kami justru yang melakukan assessment,” kata Yosi Eka Putri kepada awak media melalui telepon, Minggu (11/7/2021).

Dia membenarkan BNN telah menyetujui assessment dan merekomendasikan rehabilitasi medik dan sosial untuk Nia Ramadhani dan suaminya.

Aktris Nia Ramadhani (kanan) dan suaminya, Ardi Bakrie (tengah) ketika dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Nia Ramadhani (kanan) dan suaminya, Ardi Bakrie (tengah) ketika dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Namun, Yosi menduga yang dimaksud oleh Polres Metro Jakarta Pusat adalah penyidik sudah membawa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ke panti rehabilitasi, bukan ke BNN.

“Mungkin maksudnya Nia dan Ardi sudah dilimpahkan penyidik ke panti rehabilitasi sesuai rekomendasi dari BNN,” ucapnya.

Diakuinya, BNN merekomendasikan beberapa panti rehabilitasi di Jakarta guna menjadi tempat rujukan. Namun, dia tak membocorkan di panti rehabilitasi mana Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani pengobatan dari ketergantungannya terhadap sabu.

“Nyebut merk (lokasi rehab) sih enggak bisa. Tapi kalau yang dimaksud surat yang kompeten dan memenuhi kebutuhan mereka berdua hanya segelintirlah yang ada di Jakarta ini, sekitaran kita yg bisa. Mengenai penunjukkan tempatnya kan, tempat rehab juga punya izin,” jelasnya.

“Cuman penunjukkan tempatnya wewenang penyidik karena kan penyidik masih tetap mempertanggungjawabkan keberadaan mereka,” lanjutnya mengakhiri.

Sebelumnya diberitakan, Nia Ramadhani ditangkap polisi pada Rabu (7/7/2021) di kediamannya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan sekira pukul 15.00 WIB. Sedangkan Ardi Bakrie menyerahkan diri malam harinya.

Hal itu dipicu lantaran Nia Ramadhani mengatakan bahwa konsumsi sabu bareng sang suami.

Atas kasus ini, mereka sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya hasil tes urine keduanya menunjukkan positif sabu.

Dalam pernyataannya, Nia Ramadhani mengungkap penyesalannya. Dia juga meminta maaf sambil menangis kepada anak-anaknya serta keluarga besar dan Tuhan.

Baca juga !