Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Busquets: Spanyol Superior dari Italia

2 min read

London –

Spanyol tersingkir setelah kandas di tangan Italia pada semifinal Euro 2020. Gelandang dan kapten Spanyol Sergio Busquets berkukuh timnya superior daripada lawan.

La Furia Roja dipaksa mengakui keunggulan Italia melalui adu penalti 2-4 setelah bermain seri 1-1 sampai perpanjangan waktu di Wembley, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB. Meski begitu, statistik memperlihatkan Spanyol lebih dominan usai memiliki 70 persen penguasaan bola dengan 16 percobaan (5 on target) dibandingkan dengan Italia yang mempunyai 30 persen penguasaan bola dengan 7 percobaan (4 on target).

Di pertandingan itu kedua kesebelasan bermain imbang sampai akhir babak pertama. Gli Azzurri lantas menciptakan kejutan setelah Federico Chiesa mencetak gol pemecah kebuntuan di menit ke-60.

Sayangnya, dua penendang Spanyol: Dani Olmo dan Morata gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol. Sedangkan Italia cuma Manuel Locatelli saja yang gagal sehingga berhak atas tiket final Euro 2020.

Busquets meyakini, Spanyol merupakan tim yang lebih baik di pertandingan tadi. Pemain Barcelona itu percaya bahwa Spanyol akan sukses di masa depan.

“Semua orang menjagokan Italia di sini, tapi telah menunjukkan bahwa kami superior dari mereka,” ucap Busquets di Uefa.com. “Kami menentukan hal-hal yang kami inginkan di sini: menguasai bola, memenanginya kembali secepat mungkin ketika kami kehilangan bolanya.”

“Secara keseluruhan, kupikir kami itu tim yang lebih dominan. Tapi memang sepakbola itu seperti ini, dan apa yang bisa kami lakukan adalah menyelamati Italia.”

“Kami bermain dengan banyak pemain muda, dan seluruh pengalaman ini akan memberi mereka kepercayaan diri yang besar. Tim ini akan kembali,” cetus Busquets setelah Spanyol didepak Italia pada semifinal Euro 2020.