Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cara Screenshot di Samsung Galaxy S21

1 min read

Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra di Indonesia pada Januari lalu. Ketiga ponsel kini sudah resmi masuk dan bisa dipesan di Indonesia.

Salah satu fitur yang sering digunakan dengan ponsel baru adalah mengambil screenshot atau tangkapan layar. Screenshot diperuntukkan untuk menyimpan informasi yang didapatkan pada layar ponsel.

Ada dua metode yang bisa dilakukan untuk mengambil screenshot di Galaxy S21 Series, yakni dengan kombinasi tombol fisik dan cara instant dengan gestur tangan atau jari.

Berikut cara screenshot di Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra, dikutip dari Phone Arena, Senin (8/2/2021).

Dengan Tombol Fisik
1. Buka halaman yang ingin di-screenshot
2. Tekan tombol power dan volume down secara bersamaan

Sebagai informasi, pengguna tidak perlu menahan lebih lama kedua tombol tersebut. Sebab, Galaxy S21 justru malah menampilkan menu shutdown atau restart ponsel.

Dengan Gestur Tangan
Jika pengguna tidak ingin menekan tombol karena kurang praktis, maka mereka bisa mengambil screenshot dengan gestur tangan. Fitur ini bisa diaktifkan dengan mode Palm Swipe, di mana mereka hanya perlu menggesek layar dari satu sisi ke sisi lain.

Fitur ini biasanya sudah diaktifkan secara default. Namun pengguna bisa mengecek terlebih dahulu jika fitur ini tidak sengaja dinonaktifkan. Berikut caranya:

1. Buka Settings
2. Buka Advanced Features
3. Pilih Motions and Gestures
4. Aktifkan Opsi ‘Palm Swipe to Capture’

Selanjutnya pengguna bisa mengambil screenshot dengan gesture tangan yang diposisikan secara menyamping.