Fri. Feb 3rd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Cedera Lutut, Mueller Terancam Absen di Laga Jerman Vs Hungaria

1 min read

Munich –

Thomas Mueller dilaporkan saat ini tengah mengalami cedera lutut. Situasi ini membuatnya berpeluang besar absen saat Jerman menghadapi Hongaria.

Mueller tampil penuh selama 90 menit mengantarkan Jerman mengalahkan Portugal 4-2 di Allianz Arena pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020 Sabtu (19/6/2021). Usai laga, pilar Bayern Munich dilaporkan mengalami cedera pada menit akhir.

Mueller dikabarkan bermasalah pada lututnya. Akibat cedera tersebut pemain 31 tahun ini tak tampak dalam latihan terakhir Jerman.

Kubu Die Mannschaft menegaskan terus memantau perkembangan cedera Mueller. Mereka belum bisa mengambil keputusan lebih lanjut terkait kondisi Mueller untuk laga berikutnya.

“Dengan Muller, itu adalah keputusan yang akan lihat hari demi hari. Saya tidak bisa menjawabnya hari ini,” kata juru bicara timnas Jerman Jens Grittner dikutip dari

Namun menilik dari jenis cedera Mueller, ia kemungkinan besar bakal absen di laga matchday ketiga Grup F menghadapi Hongaria (24/6). Hal ini tentu akan menjadi kehilangan besar untuk skuad Joachim Loew. Mengingat, peran Mueller tak tergantikan di dua laga awal Jerman di Grup F.

Apalagi, Jerman mengejar kemenangan di laga kontra Hongaria untuk memastikan tiket ke-16 besar. Nationalelf saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan tiga angka.

Jerman tertinggal satu angka dari Prancis di puncak klasemen. Mereka punya poin sama dengan Portugal di urutan kedua dan unggul dua poin dari Hongaria di posisi juru kunci. Keempat negara di Grup F masih berpeluang lolos ke-16 besar.

Masalah cedera saat ini memang tengah memusingkan Loew menjelang laga kontra Hongaria. Selain Mueller, Mats Hummels, Ilkay Guendogan dan Lukas Halstenberg juga masih berkutat dengan cedera.

Baca juga !

1 min read