Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cristiano Ronaldo Si Mister Liga Champions!

2 min read

Manchester – Cristiano Ronaldo memecahkan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions dalam duel Manchester United vs Villarreal. CR7 juga mencetak gol di laga itu. Top!
Ronaldo tampil sebagai starter saat Man Utd menjamu Villarreal di Old Trafford dalam matchday kedua Grup F Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Setan Merah menutup laga dengan kemenangan dramatis 2-1.

Villarreal unggul lebih dulu melalui gol Paco Alcacer di menit ke-53, sebelum disamakan Alex Telles tujuh menit kemudian. Gol kemenangan Man Utd tercipta menjelang pertandingan berakhir lewat aksi Ronaldo.

Penampilannya di laga Man Utd vs Villarreal mengantarkan Cristiano Ronaldo masuk ke dalam buku rekor Liga Champions. Bintang 36 tahun itu kini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di kompetisi tersebut.

Ronaldo kini sudah bermain sebanyak 178 kali di Liga Champions. Peraih lima Ballon d’Or itu unggul atas pemegang rekor sebelumnya, Iker Casillas (177 penampilan).

Prestasi tersebut menambah deretan rekor yang berhasil diciptakan Ronaldo sepanjang keikutsertaan dia di Liga Champions. Selain penampilan terbanyak, CR7 juga memegang rekor pemain paling subur dalam sejarah kompetisi.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 136 gol di Liga Champions dalam tiga klub berbeda. Bintang Portugal itu unggul 16 gol dari Lionel Messi di urutan kedua.

Ronaldo juga didaulat sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam semusim, yakni 17 gol di Liga Champions 2013/2014. Tidak hanya itu, jumlah gol yang dia buat selama fase gugur adalah yang paling banyak ketimbang pemain-pemain lain (67 gol).

Ronaldo turut menjadi pemain dengan rentetan gol terbanyak (11 pertandingan) sepanjang periode Juni 2017 hingga April 2018. Dia juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di 3 laga final Liga Champions (2008, 2014, 2017).

Rekor-rekor tersebut semakin lengkap dengan koleksi lima trofi Si Kuping Besar yang diraihnya bersama Man United dan Real Madrid. Oleh karena itu, tidak salah apabila Cristiano Ronaldo dijuluki sebagai Mister Liga Champions!