Sun. Jan 29th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Daniel Mananta Sebut Orang yang Percaya Dukun Tak Menerapkan Pancasila

2 min read

JAKARTA – Daniel Mananta belum lama ini membuat konten soal kpercayaan orang Indonesia pada dukun bersama Ustaz Abdul Somad.

Usai membuat konten tersebut, Daniel Mananta dengan lantang mengatakan bahwa orang-orang yang percaya dukun tidak percaya pada Pancasila.

Dan jika sudah tak percaya dengan Pancasila, Daniel Mananta merasa orang tersebut bukan orang Indonesia yang baik dan benar.

“Karena gue pengen orang sadar. Kita ini kan negara Pancasila sebagai warga negara yang baik dan benar harus mengikuti sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa,” ucap Daniel Mananta di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Kalau lu percaya dukun dan bukan Tuhan lu bukan warga negara yang baik dan benar,” terang Daniel Mananta.

Sebab dalam Pancasila, sila pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa sehingga Daniel merasa orang-orang harus percaya dengan Tuhan dibanding makhluk lain.

“Lu harus pecaya dan bergantung sama tuhan karena itu Sila Pertama kita,” tutur Daniel Mananta.

“Untuk menjadi orang Indonesia sudah seharusnya dan sepantasnya percaya sama Tuhan. Kayak gitu sih,” jelasnya.

Daniel Mananta ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

Sekedar informasi, beberapa hari lalu Daniel membuat konten dengan UAS membahas isu perdukunan di Indonesia.

Uniknya, Daniel tak tahu bahwa isu tersebut memang sedang menjadi pembicaraan di Indonesia belakangan ini.

Daniel Mananta Akui Tak Tahu Soal Isu Perdukunan Saat Membahasnya Bersama Ustaz Abdul Somad

Meski konten Daniel Mananta bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) membahas soal perdukunan di Indonesia viral, Daniel Mananta mengaku tak tahu apa-apa soal isu perdukunan di Indonesia.

Sebab sebelum membuat konten dengan UAS, Daniel sedang sakit dan tak mengikuti pemberitaan.

“Gua enggak ngira ternyata orang lagi heboh tentang dukun. Tapi, gua dan UAS sama-sama setuju sih tentang apa yang kita bicara di konten Daniel Tetangga Kamu soal perdukunan tersebut,” ujar Daniel Mananta di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Sama sekali gak gue rencanain bahas itu (dukun) gue nonton dakwahnya beliau dari dakwahnya beliau ada beberapa yang menarik buat dibahas,” beber Daniel Mananta.

Daniel Mananta sangat setuju dengan pandangan UAS yang menyayangkan masyarakat Indonesia masih percaya dengan dukun.

Daniel Mananta diisukan oleh warganet menjadi mualaf usai dirinya membuat konten dengan Ustaz Abdul Somad alias UAS. (Kolase Tribunnews/Bayu Indra Permana)

“Pertama kenapa banyak banget orang Indinesia berserah bukan ke Tuhan tapi ke dukun, gue cuman mau orang Indonesia bersadar dan berserah ke Tuhan bukan ke dukun yang mungkin gak menggunakan kuasa dari Tuhan,” ungkap Daniel.

Akan tetapi, ia tak menyangka jika Ustaz Abdul Somad berani secara tegas mengatakan bahwa para dukun harus ditangkap polisi karena menyesatkan.

“UAS itu lebih frontal yaa, dia malah bilang dukun ditangkepin aja bahaya banget omongannya ya, tapi karena dia yang ngomong oke deh aman,” jelas Daniel sembari tertawa.

Karena polemik Gus Samsudin dengan Pesulap Merah, isu soal perdukunan di Indonesia sedang ramai diperbincangkan.

Para dukun tak terima trik mereka dibongkar Pesulap Merah hingga timbul polemik.

Baca juga !