Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

De Ligt Jawab Kritik dengan Gol Kemenangan untuk Juventus

2 min read

La Spezia – Matthijs de Ligt baru-baru ini mendapatkan banyak kritik. Dia menjawabnya dengan mempersembahkan gol penentu kemenangan Juventus atas Spezia.
Spezia vs Juventus yang berlangsung di Stadio Alberto Picco tuntas pada Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua akhirnya berhasil memetik kemenangan pertamanya di Liga Italia musim ini.

Juventus memimpin duluan lewat Moise Kean dan Spezia sukses memaksakan hasil imbang 1-1 sampai turun minum lewat gol Emmanuel Gyasi. Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1 di awal babak kedua lewat Janis Antiste.

Juventus berhasil comeback dan memetik kemenangan 3-2. Adalah Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt yang menyumbang gol tambahan untuk Bianconeri.

De Ligt belakangan dianggap belum konsisten bersama Juventus. Klub asal Turin tersebut malah disebut-sebut ingin menjual bek 22 tahun tersebut dan Mino Raiola selaku sang agen memanaskan suasana dengan menyebut pemainnya bakal hengkang musim depan.

Pelatih Massimiliano Allegri sempat marah dan meminta agar pihak-pihak luar untuk lebih tenang. Allegri juga menegaskan bahwa pemain asal Belanda itu masih butuh waktu.

“Saya selalu perlu meningkatkan. Itu normal untuk menerima kritik. Saya dapat banyak, bagi saya itu tidak terlalu penting. Saya hanya harus bekerja untuk meningkatkan,” kata De Ligt kepada DAZN.

Terkait pertandingan, De Ligt menyebut duel melawan Spezia sangat sulit. Tiga poin pertama di Liga Italia musim ini pun sangat penting untuk langkah selanjutnya.

“Pertandingan ini sulit. Kami memainkan babak pertama yang bagus, tetapi mereka mencetak gol hebat. Kemudian mereka mencetak gol di awal babak kedua, tetapi kami menunjukkan karakter untuk menang. Satu-satunya hal yang penting adalah tiga poin,” tegasnya.

Hasil ini membuat Juventus untuk sementara keluar dari zona degradasi dan duduk di posisi ke-13 dengan lima poin dari lima laga. Spezia melorot ke urutan 17 dengan empat poin.