Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Dewi Sanca Idap Kista Sejak 1 Tahun Lalu

1 min read

Jakarta –

Dewi Sanca dikabarkan tengah jatuh sakit dan saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit akibat kista. Ia kini merasa masih drop karena banyak kekurangan darah.

Diakui Dewi Sanca pada detikcom, Jumat (16/4/2021) ia mengaku saat ini membutuhkan kurang lebih tujuh kantong darah. Hal itu sebagai salah satu syarat untuk menjalankan kuretase sebagai metode penyembuhan kistanya.

Dewi Sanca sudah mengidap kista sejak satu tahun belakangan ini. Dahulu, kistanya sudah mencapai empat sentimeter.

Saat ini kista tersebut dijelaskan Dewi Sanca sudah mulai mengecil. Namun, penebalan dinding rahim yang dialaminya saat ini menyebabkan pendarahan yang banyak.

“Aku divonis kista, itu udah satu tahun yang lalu,” ujar Dewi Sanca.

“Tapi kalau dulu kistanya kanan kiri itu empat sentimeter sama tiga sentimeter. Kalau sekarang sudah mengecil 2,5 sentimeter, cuma penebalan dinding rahimnya yang bikin pendarahan nggak berhenti-berhenti selama satu bulan. Makanya HB nya sampe 4,7,” lanjutnya.


Dewi Sanca
 menjalani perawatan di salah satu rumah sakit sejak Rabu (13/4) malam.

“Sekarang saya di Rumah Sakit Husada Jakarta, Mangga Besar,” lanjut Dewi.

Dewi Sanca menegaskan saat ini kondisinya masih drop karena baru mendapatkan satu kantong darah. Dewi Sanca masih perlu mendapatkan transfusi darah sebanyak tujuh kantong.

 

“Masih drop karena asupan darah di kepala sama tubuh kurang. Transfusinya (darah) baru satu kantong, harusnya tujuh kantong darah,” tutup Dewi Sanca.

Sebelumnya, Dewi Sanca menjelaskan soal penyakit yang diidapnya. Ia mengatakan sempat mengalami menstruasi yang tak kunjung berhenti selama satu bulan.

“Jadi aku ngalamin pendarahan menstruasi, sebulan nggak berhenti-berhenti. Makanya sekarang dilarikan di rumah sakit untuk transfusi darah,” lanjut Dewi Sanca.

Baca juga !