Sat. Feb 4th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Di 5 Tempat Makan Ini Bisa Makan Enak Sambil Mancing Ikan

3 min read

Jakarta –

Makan sambil rekreasi tentu menyenangkan, apalagi bareng keluarga. Ada beberapa restoran yang tawarkan sensasi makan sambil mancing ikan. Seru!

Konsep rumah makan outdoor kini sedang digandrungi. Alasannya beragam, termasuk salah satunya bisa makan sambil rekreasi. Kalau kamu pencinta mancing, ada beberapa rumah makan yang punya kolam ikan khusus untuk dipancing oleh pengunjung.

Jenis ikannya pun beragam mulai ikan bawal, ikan mas, ikan nila hingga gurame. Nantinya hasil tangkapan ini bisa dibawa pulang ataupun langsung diracik jadi olahan makanan. Dijamin segar karena ikan diolah langsung usai ditangkap.

Alat pancing hingga umpannya pun disediakan dari pihak restoran jadi jangan khawatir kalau tak punya alat pancing. Termasuk juga racikan pelet untuk mancing ikan.

Area yang luas dan terbuka di rumah makan berkonsep pemancingan ini juga dianggap lebih aman dari paparan virus covid-19 namun tetap saja harus mengikuti prokes yang berlaku. Agar momen makan bersama keluarga bukan jadi awal dari penyebaran penyakit. Tapi selama PPKM Darurat, beberapa resto hanya melayani sistem pembelian secara take away.

Berikut rekomedasi tempat makan outdoor yang punya fasilitas kolam pancing.

1. Godong Ijo

tempat makan di bogor sekaligus pemancinganDi 5 Tempat Makan Ini Bisa Makan Enak Sambil Mancing Ikan Foto: Getty Images/iStockphoto/madiakrisnadi

Untuk kamu yang tinggal di kawasan Depok, bisa mamlir ke Godong Ijo. Tempat makan ini bisa memuaskan selera sekaligus jadi tempat bersantai sambil memancing ikan. Apalagi area tempat makan ini terbilang luas.

Ada kolam ikan yang khusus disediakan bagi pengunjung yang ingin memancing. Di sisi kolam juga terdapat saung untuk tempat memancing jadi bisa duduk nyaman sambil menunggu ikan memakan umpan.

Menu yang dihadirkan di rumah makan ini terbilang variatif, ada sop ikan, ikan bakar, ikan goreng dan aneka sayur tumisan. Olahan ikan ini bisa juga dimasak dari ikan hasil tangkapan.

Godong Ijo
Jl. Cinangka Raya No. 60.
Bojongsari, Depok.
Telp: (021) 74710678

2. Tirtonadi

Bergeser sedikit ke arah Serpong, Tangsel, kamu bisa makan sekaligus mancing di rumah makan Tirtonadi. Area seluas 10 hektar ini awalnya adalah sawah padi, namun karena kurang produktif akhirnya diubah menjadi kolam ikan dan kini dilengkapi dengan rumah makan untuk bersantap.

Pengunjung bisa makan sekaligus rekreasi bersama keluarga. Suasana yang asri dan sejuk menambah nikmatnya waktu santap. Apalagi di sini ada menu andalan gurame bakar, sup patin pedas, pecak lele, nasi bakar hingga cah kangkung.

Tirtonadi
Jl.Raya Lengkong Kp.Perigi Rt.003/010 Kel.Lengkong Wetan Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan
Telepon 021 29915961

3. Saung Bambu Riung

Makan di rumah makan satu ini serasa pulang kampung karena suasananya yang asri. Areanya luas dan dilengkapi kolam pemancingan, cocok buat kamu yang hobi memancing atau ingin mengajak anak rekreasi.

Menu khas Sunda jadi andalan di sini, seporsi pecak gurame dengan sambal super pedas siap memanjakan lidah. Lalapan segar juga melengkapi momen makan kamu. Siap-siap betah karena dimanjakan semilir angin yang sejuk.

Saung Bambu Riung
Kampung Pajeleran, Sukahati, Bogor
Telepon 0822-9800-0502

4. Lubana Sengkol

 

 

Lubana SengkolDi 5 Tempat Makan Ini Bisa Makan Enak Sambil Mancing Ikan Foto: dok. detikFood/ Lusiana

 

Selain Tirtonadi, di kawasan Tangerang Selatan juga ada tempat makan yang dlengkapi kolam pemancingan yakni Lubana Sengkol. Memasuki area rumah makan ini mata akan langsung dimanjakan hamparan kolam ikan yang cukup luas.

Area makannya bahkan sengaja disatukan di sisi area kolam. Mau mancing ikan? Di sini menyewakan alat pancing dan umpan. Kamu bisa sekaligus memancing sambil makan. Untuk menu makanannya, di sini ada pindang patin, gurame bakar, udang bakar dan menu lainnya.

Lubana Sengkol
Kp. Sengkol Jalan Lingkar Selatan.
Setu, Tangerang Selatan.
Telp: 0811-8065-177

5. Barwwana

Di Bogor memang banyak tempat makan outdoor yang dilengkapi pemancingan, salah satunya Barwwana. Di sini kamu dan keluarga bisa makan sekaligus mancing karena ada kolam khusus yang isinya ikan untuk dipancing pengunjung.

Berlokasi di kawasan Atang Senjaya, Bogor, tempat makan ini menawarkan kuliner khas Tanah Pasundan. Menu andalannya ada nasi liwet komplet yang lauknya terdiri dari ikan bakar, tempe tahu, karedok hingga lalapan. Tempat ini juga buka 24 jam jadi kamu bisa menikmati momen makan dengan puas.

Resto Barwwana
Jl. Raya Semplak No.192.
Atang Senjaya, Bogor, Jawa Barat.
Telp: 0813-8336-4365

Baca juga !