Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Diego Simeone Sudah Persembahkan 8 Trofi untuk Atletico Madrid

1 min read

 

Atletico Madrid sukses jadi juara Liga Spanyol 2020/2021. Ini jadi gelar juara kedelapan yang dimenangi Atletico selama dilatih Diego Simeone.

Atletico keluar sebagai juara LaLiga usai menang atas Real Valladolid di pekan terakhir. Dalam pertandingan di Estadio Municipal Jose Zorilla, Sabtu (22/5/2021) malam WIB, Atletico yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang 2-1.

Atletico finis dengan 86 poin di puncak klasemen Liga SpanyolLos Colchoneros unggul dua angka atas Real Madrid yang jadi runner-up.

Ini jadi gelar juara kedelapan yang dipersembahkan Diego Simeone selama jadi pelatih Atletico. Pelatih asal Argentina itu membawa Atletico dua kali jadi juara LaLiga (2014, 2021), dua kali juara Liga Europa (2012, 2018), dua kali juara Piala Super Eropa (2012, 2018), Copa del Rey (2013), dan Piala Super Spanyol (2014).

Diego Simeone menilai gelar juara Liga Spanyol kali ini terasa lebih spesial. Kesuksesan musim ini terasa berbeda dengan gelar juara LaLiga tahun 2014 karena diraih Atletico dalam kondisi sulit menyusul pandemi virus corona.Pencapaian tersebut menegaskan status Diego Simeone sebagai legenda Atletico Madrid. Simeone, yang menangani Atletico sejak 2011, jadi pelatih dengan gelar juara terbanyak di klub. Demikian seperti dilansir Opta.

“Rasanya berbeda. Dunia menghadapi situasi yang sangat buruk dan saya harap kami memberi kebahagiaan untuk banyak orang,” ujar Diego Simeone usai pertandingan seperti dilansir Marca.

“Menghabiskan 32 pekan di puncak klasemen itu luar biasa. Saya berterima kasih, khususnya kepada mereka yang main lebih sedikit dibandingkan yang lain. Kami tetap jadi tim dengan tujuan dan tetap seperti itu setiap menitnya.”

Atletico Madrid kini tercatat sudah mengoleksi 11 gelar juara Liga Spanyol.