Sat. Feb 4th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ditinggal Aguero, Man City Bergantung Penuh pada Gabriel Jesus

2 min read

Manchester –

Manchester City bakal mengarungi musim tanpa Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona. Pep Guardiola tak risau dan percaya sepenuhnya kepada Gabriel Jesus.

Man City bakal mengarungi Liga Inggris 2021/2022 tanpa top skor sepanjang masa klub Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina ini menjadi mesin gol The Citizens dalam satu dekade terakhir dengan mengemas 184 gol.

Aguero mengakhiri pengabdiannya bersama Man City usai kontraknya di Etihad Stadium habis akhir Juni lalu. Ia kemudian memutuskan untuk berlabuh di Barcelona.

Pasca kepergian Aguero, Man City belum mendatangkan penyerang anyar. Nama Harry Kane sempat mencuat bakal menggantikan peran Aguero. Namun, transfer bintang Tottenham Hotspur tersebut ke Man City hingga kini belum terealisasi.

Manajer Man City, Pep Guardiola saat ini praktis hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai sosok penyerang berpengalaman di lini depan Man City. Meski demikian, Guardiola sama sekali tak risau dengan situasi ini

Ini karena musim lalu, Man City sudah terbiasa tampil tanpa Aguero yang banyak dibekap cedera. Aguero hanya tampil dalam 12 laga di Liga Inggris 2020/2021 dengan sumbangan empat gol.

Jesus cukup baik mampu menutupi absennya Aguero di musim lalu. Selain itu, Guardiola juga kerap kali menyiasati kondisi ini bermain menggunakan false nine. Hasilnya City mampu menjadi juara Liga Inggris 2020/2021 dengan status sebagai tim terproduktif dengan torehan 83 gol.

Pada musim ini, Guardiola bakal mengutamakan untuk tampil dengan penyerang murni. Guardiola sepenuhnya percaya dengan kemampuan Jesus yang sudah bersamanya di Man City sejak 2017. Jesus tercatat telah mengemas 50 gol dari 131 penampilan bersama Manchester Biru.

“Saya akan mengatakan kami bermain dengan penyerang. Dia luar biasa dan dia memiliki peran kunci bagi kami selama bertahun-tahun dan menjadi bagian besar dari kesuksesan besar yang kami miliki setiap musim,” ujar Guardiola soal Jesus dikutip dari situs resmi Man City.

Baca juga !

1 min read