Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Eks Pelatih Milan: Calhanoglu Pilih Inter agar Tetap di Puncak

1 min read

Jakarta –

Mantan pelatih AC Milan Fatih Terim senang melihat Hakan Calhanoglu gabung Inter Milan. Terim juga tidak terkejut Calhanoglu memilih Inter.

Calhanoglu pergi dari Milan dan menyeberang ke Inter pada musim panas ini. Gelandang internasional Turki itu hengkang setelah kontraknya bersama Milan habis dan tidak diperpanjang.

Calhanoglu meninggalkan Milan usai empat tahun berseragam Rossoneri. Adanya perbedaan soal gaji disebut-sebut membuat negosiasi pembaruan kontrak dengan Milan tidak mencapai titik temu.

“Saya senang, Hakan sudah seperti anak saya sendiri,” ujar Terim kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Football Italia.Fatih Terim mengaku tidak kaget dengan keputusan Hakan Calhanoglu memilih pindah ke klub juara Liga Italia 2020/2021 itu.

“Saya sudah mengikutinya sejak dia masih di Karlsruhe dan dia debut di timnas senior Turki ketika saya jadi pelatih. Saya masih menontonnya dengan rasa bangga, dia adalah panutan untuk banyak akan di Turki.”

“Hakan memilih takdirnya sendiri itu bagus, transfernya bagus. Saya tidak terkejut dia memilih tim lain di Milan, dia memilih Inter untuk tetap ada di puncak, itu bisa dipahami setelah empat tahun di Milan.”

“Dia kenal Italia dengan sangat baik dan ingin tetap di level tertinggi,” kata mantan pelatih timnas Turki itu.

Selama memperkuat AC Milan, Hakan Calhanoglu tampil 172 kali dengan menyumbang 32 gol dan 48 assist. Dia juga membantu Milan finis runner-up di Serie A 2020/2021.