Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Fabio Capello Puji Pedri, Disebut Mirip Messi

2 min read

London –

Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, memuji penampilan Pedri bersama Spanyol. Gelandang Barcelona itu disebutnya memiliki bakat seperti Lionel Messi.

Pedri dipercaya pelatih Luis Enrique untuk mengisi sektor tengah Spanyol di Euro 2020. Pemain 18 tahun tersebut selalu tampil sebagai starter sejak pertandingan perdana kontra Swedia.

Pedri berhasil menorehkan rekor bersama Spanyol pada babak 16 besar melawan Kroasia. Dia menjadi pemain termuda yang tampil di fase gugur, yakni dalam usia 18 tahun 215 hari.

Petualangan Pedri bersama Spanyol di Piala Eropa 2020 masih terus lanjut sampai saat ini. Tim Matador berhasil melaju ke babak semifinal, setelah menyingkirkan Swiss di fase perempatfinal.

Di babak empat besar, Spanyol bakal bertemu dengan tim raksasa Eropa lainnya, Italia. Kedua tim berebut tiket ke final pada Rabu (7/7/2021) dinihari WIB di Stadion Wembley.

Juru taktik asal Italia, Fabio Capello, angkat bicara menjelang pertemuan Italia vs Spanyol. Dia secara khusus memberikan apresiasi kepada Pedri yang mampu tampil gemilang di usia muda.

“Saya menyukai Pedri. Saya belum pernah melihat pemain 18 tahun dengan kepribadian dan kualitas seperti yang dimilikinya,” kata Capello, dilansir dari Mundo Deportivo.


Fabio Capello
 bahkan tidak ragu menyamakan bakat yang dimiliki Pedri dengan Lionel Messi sewaktu masih muda. Pedri diakuinya dapat menyusul jejak kesuksesan La Pulga di masa depan.”Dia memiliki kepercayaan diri yang mengesankan. Dia juga bekerja keras, berlari, bertahan, menyerang. Ini luar biasa,” sambungnya.

“Sudah diketahui bahwa pertama kali saya melihat Messi bermain, saya mengatakan bahwa dia akan menjadi fenomena dan saya mencintainya. Nah, katakanlah Pedri, sebagai gelandang, bisa sama. Salah satu yang terbaik di dunia karena dia memiliki semuanya,” pungkasnya.