Sat. Jan 28th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Gandeng Atome Financial, BABP Perluas Layanan Keuangan Digital

2 min read

 PT MNC Kapital Indonesia (BCAP), melalui anak perusahaannya, PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) dan PT MNC Teknologi Nusantara telah menandatangani kerjasama strategis dengan Atome Financial untuk memperluas jangkauan layanan keuangan digital untuk masyarakat Indonesia.

Kemitraan dengan Atome Financial dan afiliasinya mencakup penyaluran pinjaman digital dengan Kredit Pintar, produk buy now pay later melalui Atome, credit scoring berbasis AI, dan penjaminan emisi (underwriting) untuk proses pinjam meminjam yang aman dan terjaga.

Selain meningkatkan jumlah pengguna MotionBanking, Kredit Pintar dan Atome, kerja sama ini akan menawarkan kenyamanan ekstra melalui layanan perbankan digital yang sederhana dan mudah.

Direktur Bisnis MNC Bank, Denny Hanubrata mengatakan, dengan dukungan dan kekuatan MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital yang dipersonalisasi.

Selain itu, MotionBanking dirancang dengan open API untuk integrasi secara seamless dengan platform digital pihak ketiga, seperti yang dioperasikan oleh Atome Financial, yang akan mendorong inklusi keuangan menjadi lebih baik.

“Kemitraan ini, ditambah dengan kolaborasi lain dan pinjaman langsung yang dilakukan di MotionBanking, dapat menghasilkan Pendapatan Bunga Rp 4,8 triliun dari perbankan digital dari 30 juta pengguna MotionBanking dalam lima tahun ke depan,” ujar Denny dalam keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Adapun, kerja sama ini juga meliputi MotionBanking dan Kredit Pintar akan menawarkan pinjaman digital Peminjam dapat mengajukan pinjaman langsung dari aplikasi MotionBanking atau Kredit Pintar menggunakan kode QR yang ditampilkan di platform media MNC Group.

Cepatnya proses persetujuan pinjaman dari Kredit Pintar ditambah lengkapnya layanan perbankan digital MotionBanking akan menciptakan interaksi dan langkah-langkah yang nyaman bagi para pengguna, terlebih dengan fitur auto-debit untuk pembayaran bulanan.

Lalu, MotionBanking dan Atome akan mengekplorasi kartu kredit cobranded, menawarkan persetujuan dan aktivasi secara instan Pengguna dapat menggunakan kartu kredit untuk transaksi online atau offline dalam ekosistem Atome. Kemitraan ini juga menargetkan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank, yang akan memperluas pengguna MotionBanking dan Atome.

“Selain menyediakan fitur baru seperti PayLater dan pinjaman untuk dinikmati para pengguna, kami berharap dapat memanfaatkan ekosistem media MNC untuk melakukan penetrasi dan edukasi terhadap pasar Indonesia tentang produk keuangan inovatif yang ditawarkan,” tambah Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo.Seperti yang telah diketahui, MNC Bank baru saja meluncurkan MotionBanking, aplikasi perbankan digital terintegrasi yang menawarkan layanan lengkap mulai dari tabungan, transfer, pembayaran hingga kartu kredit, hingga berbagai kemudahan melaui fitur-fitur seperti full biometric onboarding (verifikasi ID dengan selfie akan go live dalam waktu kurang dari tiga minggu), login biometrik, dan notifikasi real-time.

Baca juga !