Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Geng Bersenjata di Nigeria Membunuh dan Membakar Rumah Warga

1 min read

Jakarta – Para bandit menggunakan sepeda motor membunuh 32 orang dan membakar sejumlah rumah di beberapa desa di area Kajura, negara bagian Kaduna, Nigeria pada Minggu, 5 Juni 2022. Otoritas Nigeria mengkonfirmasi hal ini pada Kamis, 9 Juni 2022.

Geng-geng bersenjata banyak bercokol di wilayah barat Nigeria. Mereka merampok atau menculik untuk uang tebusan. Aksi kekerasan meningkat dan menyebar ke area – area lain.

Geng Bersenjata di Nigeria Membunuh dan Membakar Rumah Warga

Para bandit pada 5 Juni lalu menyerbu sejumlah desa, di antaranya Dogon Noma, Ungwan Sarki dan Ungwan Maikori.

“Sebuah helikopter Angkatan Udara Nigeria dikerahkan ke lokasi setelah sebelumnya memindai dua lokasi dan melihat ada sejumlah rumah dan properti yang terbakar,” demikian keterangan Kementerian Keamanan dan Dalam Negeri Nigeria.

Helikopter yang dikerahkan tersebut, berhasil mencegat kawanan bandit di lokasi terakhir, yakni Ungwan Maikori dan menyerang mereka sebelum tiba tentara di wilayah darat.

Sebelumnya pada akhir Maret 2022, kawanan bandit meledakkan sebuah kereta yang sedang berjalan antara Kaduna dan Ibu Kota Abuja. Dalam serangan itu, delapan penumpang meninggal dan 26 orang luka-luka. Ada pula penumpang yang disandera untuk uang tebusan.

Baca juga !