Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Gerindra Puji Luhut Gentleman karena Minta Maaf soal PPKM Darurat

2 min read

Jakarta

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta maaf karena belum optimalnya PPKM Darurat. Waketum Gerindra Habiburokhman menilai aksi minta maaf tersebut sebagai sikap gentleman.

“Permintaan maaf tersebut menunjukkan beliau sebagai panglima penanganan COVID adalah seorang gentleman, beliau sudah berupaya maksimal kalau hasilnya belum seperti diharapkan beliau minta dimaafkan,” kata Habiburokhman kepada detikcom, Minggu (18/7/2021).

Menurutnya, pemerintah harus membuka diri atas kritik dan masukan selama PPKM Darurat ini. Habiburokhman menyebut pemerintah perlu melakukan pembenahan di beberapa sektor terkait penanganan COVID-19.

“Selain maksimalisasi pelayanan medis seperti ketersediaan obat dan oksigen, pemerintah harus memperbanyak volume bansos dan memperluas sasarannya sehingga rakyat tidak resah jika harus tinggal di rumah,” terang Habiburokhman.

HabiburokhmanHabiburokhman (Foto: dok. Istimewa)

“Selain itu, harus ada arahan yang jelas kepada aparat di lapangan untuk tidak bersikap keras dan kasar kepada rakyat,” jelasnya.

Luhut Minta Maaf

Diberitakan sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan meminta maaf kepada rakyat Indonesia. Sebab, pelaksanaan PPKM Darurat yang telah berjalan dua pekan dinilai belum berjalan optimal.

“Sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini masih belum optimal,” kata Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).

Luhut menyampaikan hal tersebut di pengujung uraiannya mengenai pengendalian penularan virus Corona dalam PPKM Darurat selama ini. Selanjutnya, setelah minta maaf, Luhut menjelaskan pemerintah bakal terus melanjutkan kerjanya untuk menanggulangi COVID-19, khususnya penularan virus Corona varian Delta.

“Saya bersama jajaran dan menteri/kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa penyebaran varian Delta ini bisa diturunkan,” kata Luhut.

Baca juga !