Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Gigit Seorang Bocah, Dua Ekor Monyet Diamankan oleh Damkar Bekasi

2 min read

Dua monyet ekor panjang diamankan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi di Jalan Mekar Sari, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Kamis (28/7/2022).

Anggota Pemadam Kebakaran Tim Rescue Regu C bernama Riva mengatakan, dua ekor monyet itu diamankan setelah pihaknya menerima laporan ada monyet yang mengigit seorang bocah.

“Tadi ada anak kecil yang sedang bermain, sempat digigit oleh monyet, sehingga kakeknya menelepon kami untuk melakukan evakuasi monyet,” kata Riva saat ditemui wartawan di Mako Damkar Kota Bekasi, Kamis.

Riva menjelaskan bahwa monyet yang mereka evakuasi merupakan monyet peliharaan yang kabur dari kandang saat sang pemilik tidak berada di rumah.

“Jadi monyet ini termasuk primata pintar, jadi dia bisa meloloskan diri, kandangnya dibuka sendiri sama si monyet ini,” jelas dia.

Adapun proses evakuasi dilakukan dengan cara menjebak primata tersebut dengan makanan ringan.

Pihak Damkar menggiring dua ekor monyet tersebut dengan air kelapa dan kacang hingga ke kandang.

“Total ada empat orang anggota yang ikut mengevakuasi si monyet ini. Saya enggak sendiri. Jadi monyet itu kami giring pakai minuman air kelapa dan kacang, sehingga dia akan masuk ke dalam kandang,” ungkap Riva.

Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya monyet tersebut akan diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam di Pantai Indah Kapuk, DKI Jakarta.

“Bulan ini ada delapan ekor monyet yang kami serahkan ke Balai Konservasi di Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sana mereka akan ditampung semua dan akan dicek kesehatannya,” ucap Riva.

“Nanti setelah dicek, akan dipisahkan antara yang sehat dan yang sakit. Yang sehat akan langsung dilepas di Gunung Salak, Bogor,” sambung dia.

Baca juga !