Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Harga Emas Dunia Naik ke Level 1.784,21 Dolar AS per Ounce

1 min read

 Harga emas dunia bergerak naik pada perdagangan akhir pekan lalu, naik lebih jauh dari level terendahnya dalam dua bulan terakhir.

Kenaikan ini ditopang oleh dolar AS yang melemah dan investor mempertimbangkan prospek pengetatan yang dilakukan bank sentral AS The Federal Reserve.

Mengutip CNBC, Senin (5/7/2021) harga emas di pasar spot, naik 0,4 persen menjadi 1.784,21 dolar AS per ounce, setelah melonjak ke 1.794.86 dolar AS level tertinggi sejak 18 Juni.

Sedangkan emas di pasar berjangka emas ditutup naik 0,4 persen ke harga 1.783,30 dolar AS per ounce.

Data menunjukkan non-farm payrolls AS meningkat lebih besar dari perkiraan sebanyak 850.000 pada bulan Juni, meskipun tingkat pengangguran naik menjadi 5,9 persen dari 5,8 persen pada bulan sebelumnya.

Pejabat The Fed baru-baru ini menyarankan bahwa bank sentral harus mulai mengurangi pembelian asetnya tahun ini.

Namun, Phillip Streible, kepala strategi pasar di Blue Line Futures di Chicago, mengatakan data itu tidak mungkin memicu serbuan The Fed untuk melonggarkan stimulus atau memulai kenaikan suku bunga.

Dia menambahkan bahwa emas juga menemukan beberapa dukungan karena banyak analis memperkirakan kejutan kenaikan yang lebih besar pada data.

Benchmark imbal hasil Treasury AS dan dolar jatuh setelah laporan tersebut, mendorong emas karena imbal hasil yang lebih rendah mengurangi biaya peluangnya.

Juga di radar investor adalah varian Delta coronavirus yang telah mendorong beberapa negara di Asia dan Eropa untuk mundur dari rencana pembukaan kembali.

Baca juga !

2 min read