Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Harga Minyak Dunia Meroket 3 Persen Berkat Ini

1 min read

 Harga minyak mentah naik lebih dari 3 persen karena lonjakan permintaan yang dipicu dorongan vaksinasi Covid-19.

Selain itu optimisme bahwa pasar dapat menyerap minyak Iran juga jadi sentimen pendorong harga minyak.

Mengutip CNBC, Selasa (25/5/2021) minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup melonjak 2,02 dolar AS atau 3 persen menjadi 68,46 dolar AS per barel.

Sementara itu, patokan Amerika Serikat, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate, melambung 2,47 dolar AS atau 3,9 persen menjadi 66,05 dolar AS per barel.

Harga juga mendapatkan dorongan karena ekspektasi bahwa kesepakatan baru dengan Iran lebih kecil kemungkinannya ketimbang pekan lalu, kata Bob Yawger, Direktur Mizuho di New York.

“Iran dan kekuatan barat tidak bisa mendapatkan rincian yang akan membuat kesepakatan ini ditandatangani dan disampaikan,” kata Yawger.

Iran dan pengawas nuklir PBB memperpanjang perjanjian pemantauan yang baru saja habis masa berlakunya selama sebulan, kedua belah pihak mengatakan pada Senin, untuk menghindari kegagalan yang dapat memicu pembicaraan yang lebih luas untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015 ke dalam krisis.

Mantan Presiden Donald Trump menarik Amerika Serikat dari kesepakatan tersebut pada 2018 dan memberlakukan kembali sanksi pada Iran.

Bahkan jika volume besar minyak mentah Iran kembali ke pasar, hal itu tidak mungkin menghentikan penarikan stok minyak global, kata Stephen Brennock, analis PVM.

“Pasokan tambahan dari Teheran siap diserap oleh pasar sebagai akibat dari lonjakan permintaan yang didorong oleh vaksin selama beberapa bulan mendatang,” papar dia.

Baca juga !

2 min read