Fri. Feb 3rd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Immobile Masih Mejan di Fase Gugur Euro 2020, Sang Agen Membela

2 min read

Jakarta –

Penyerang Italia Ciro Immobile dikritik karena belum mencetak gol lagi sejak penyisihan grup Euro 2020. Sang agen, Alessandro Moggi, membela kliennya tersebut.

Immobile selalu menjadi starter di 5 laga yang ia mainkan selama Euro 2020. Hanya saat melawan Wales di fase grup ia dicadangkan dan tak bermain sama sekali.

Namun saat memasuki fase gugur, ketajaman Immobile di depan gawang seperti luntur. Bukannya ia tak punya peluang sama sekali, sebab tercatat ada tujuh tembakan yang ia buat sejak 16 besar hingga semifinal.

Seiring berjalannya turnamen menuju fase akhir, menit bermain Immobile pun terus berkurang meski terus menjadi starter. Saat melawan Spanyol, ia hanya bermain sekitar satu jam di lapangan, kemudian digantikan Domenico Berardi.

LONDON, ENGLAND - JULY 06: Aymeric Laporte of Spain battles for possession with Ciro Immobile of Italy during the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between Italy and Spain at Wembley Stadium on July 06, 2021 in London, England. (Photo by Justin Tallis - Pool/Getty Images)Immobile mengejar bola bersama Aymeric Laporte saat melawan Spanyol di semifinal Euro 2020. Foto: Getty Images/Justin Tallis – Pool

Praktis Immobile saat ini baru mengemas dua gol selama Euro 2020, semuanya dicetak di fase grup. Tak heran bila sorotan diarahkan kepadanya. Meski begitu, Moggi merasa tudingan yang ada tak adil buat penyerang 31 tahun itu.

 

“Saya dengar orang-orang bicara soal para striker di masa lalu yang jumlah golnya hanya seperlima dari Ciro, dan itu mulai menjengkelkan buat saya,” kata Moggi, dikutip Football Italia.

Ciro Immobile tak perlu membuktikan apapun, dia sudah menunjukkannya sepanjang karier, dan secara objektif merupakan penyerang tersubur di Italia selama beberapa tahun terakhir.”

“Saya marah, sebab jika Immobile mencetak dua gol per laga, itu dianggap biasa oleh orang-orang. Tapi jika dia tak mencetak gol, dia menjadi masalah utama di skuad Italia. Sudah bertahun-tahun ceritanya terus begini,” jelasnya.

Immobile sudah mencetak 15 gol dari 51 penampilan bersama Italia, 8 di antaranya dicetak di 15 laga terakhir. Ia diperkirakan akan kembali menjadi starter di laga Final Euro 2020 melawan Inggris.

Baca juga !

1 min read