Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Inggris Belum Kebobolan di Euro Bukan Cuma karena Pickford

2 min read

London –

Jordan Pickford menegaskan keberhasilan Inggris belum kebobolan di Euro 2020 bukan karena perannya seorang. Ini buah dari kerja keras seluruh penggawa Inggris.

Inggris mampu melaju ke perempatfinal dengan torehan belum pernah kebobolan. Tim Tiga Singa melalui fase grup dengan menang 1-0 atas Kroasia, imbang 0-0 dengan Skotlandia, dan menang 1-0 atas Republik Ceko.

Mereka menjadi juara Grup D dengan tujuh poin. Sementara di babak 16 besar, Inggris menorehkan cleansheet keempatnya usai menang 2-0 atas Jerman.

Sosok kunci dibalik catatan apik Inggris ini adalah sang penjaga gawang Jordan Pickford. Pemain Everton ini tampil menawan mengawal gawang The Three Lions.

Pickford mengaku puas dengan performanya selama Piala Eropa 2020. Meski demikian, ia menegaskan catatan empat cleansheet yang ditorehkannya juga tak lepas dari kerja keras rekan-rekannya di skuad Inggris.Ia mencatatkan tujuh penyelamatan dan empat tinjuan selama Euro 2020. Dua penyelamatan krusial di antaranya dibuat Pickford saat menghadapi Jerman kala mementahkan sepakan Timo Werner dan Kai Havertz.

“Bagi saya ini sangat-sangat bagus. Namun ini bukan hanya peran saya, ini adalah peran 11 pemain dan semua orang yang bekerja sangat keras untuk menjaga clean sheet itu. Dalam turnamen sepak bola, ini adalah kuncinya,” ungkap Pickford dikutip dari Independent.

“Itu (melawan Jerman) adalah laga yang bagus dan untuk saya itu adalah performa yang bagus. Saya berada di momen itu dan harus berada di momen itu untuk Inggris – saya ada di sana, untuk membuat penyelamatan ketika saya harus melakukannya.

“Anda harus siap, tingkat konsentrasi harus tinggi dan saya harus 100 persen fokus sepanjang pertandingan,” jelasnya.

Pada babak perempatfinal, Inggris bakal bersua Ukraina di Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021). Pasukan Andriy Shevchenko menjadi ujian lanjutan untuk Pickford menjaga keperawanan gawang Inggris.