Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ini Baru Juventus!

2 min read

Milan –

Juventus berhasil leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan. Pelatih Bianconeri Andrea Pirlo menyebut inilah penampilan timnya yang sesungguhnya.

Bertamu ke Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB, Juventus menang 2-1. Dua gol Cristiano Ronaldo sukses membalikkan kedudukan, setelah sebelumnya Inter unggul lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez.

Hasil ini memudahkan jalan The Old Lady menuju final. Mereka hanya butuh hasil imbang di leg kedua pada pekan depan, Rabu (10/2) dini hari WIB. Hasil ini juga membalas kekalahan 0-2 atas lawan yang sama di Serie A dua pekan sebelumnya.

“Kami tak seperti diri sendiri sewaktu kalah dari Inter di liga, itu sebuah kesalahan, tapi juga merupakan pelajaran berharga, dan kami berusaha memperbaikinya,” ujar Pirlo kepada RAI Sport seusai laga.

“Ini baru leg pertama, kami belum meraih apa-apa. Tapi laga ini membuktikan jika kami betul-betul berkonsentrasi siapapun akan kesulitan melawan kami. Kami sadar kekuatan kami sendiri.”

“Tak mudah mempertahankan intensitas yang ada saat kamu bermain serutin sekarang. Reaksi para pemain setelah tertinggal sungguh luar biasa,” sambungnya.

Pirlo menyebut perubahan itu tak memberi perbedaan nyata. Ia percaya kualitas pemain yang diturunkan akan sama saja. Khusus bek, Juventus seperti siap melakukan regenerasi.Juventus mengubah susunan pemainnya di laga ini, khususnya di belakang. Gianluigi Buffon menjadi kiper utama di bawah mistar, sementara duet bek tengah dipercayakan kepada dua pemain muda, Merih Demiral dan Matthijs de Ligt.

“Mau Bonucci atau Demiral yang bermain, tak ada bedanya,” jelas Pirlo.