Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jadwal MU Sudah Padat, Kapan Bisa Lawan Liverpool?

2 min read

Jakarta –

Laga Manchester United vs Liverpool ditunda karena invasi suporter. Premier League diyakini akan kerepotan mengatur jadwal baru di sisa musim ini.

MU vs Liverpool seharusnya digelar pada Minggu (2/5/2021). Namun ratusan suporter yang memasuki lapangan Old Trafford sebelum laga mengganggu jalannya persiapan.

Ditambah lagi dengan adanya suporter yang memadati bagian luar stadion, maka jalur masuk MU dan Liverpool jadi terganggu. Setelah berunding dengan Premier League dan otoritas terkait lainnya, kedua tim setuju untuk menggelar laga ini di lain hari atas dasar keselamatan dan keamanan.

MU sudah memiliki jadwal padat hingga 23 Mei. Setan Merah akan bertanding melawan AS Roma (6 Mei), Aston Villa (9 Mei), Leicester City (12 Mei), Fulham (19 Mei), dan Wolverhampton (23 Mei). Jika lolos ke final Liga Europa, maka Bruno Fernandes dkk akan bermain lagi pada 26 Mei.

Sedangkan Liverpool lebih lengang. The Reds akan melawan Southampton (8 Mei), West Bromwich Albion (16 Mei), Burnley (19 Mei), dan Crystal Palace (23 Mei).

Premier League belum memberikan pernyataan resmi soal tanggal baru laga tunda ini. Namun melihat jadwal yang ada saat ini, ada kemungkinan MU vs Liverpool akan digelar pada rentang waktu 11-17 Mei.Premier League diperkirakan hanya punya waktu sampai sebelum tanggal 23 Mei. Ada persiapan Piala Eropa yang akan digelar 11 Juni yang harus dipertimbangkan. Selain itu, jadwal tim-tim lain yang akan melawan MU atau Liverpool juga tak boleh dikesampingkan.

Asumsinya, laga Man United vs Leicester City atau West Bromwich Albion vs Liverpool ada yang digeser. Dengan begitu, kedua tim bisa mengambil slot kosong yang tersedia.

6 Mei – AS Roma vs Man UnitedJadwal gabungan MU dan Liverpool di sisa musim 2020/21

8 Mei – Liverpool vs Southampton

9 Mei – Aston Villa vs Man United

12 Mei – Man United vs Leicester City

16 Mei – West Bromwich Albion vs Liverpool

19 Mei – Burnley vs Liverpool dan Man United vs Fulham

23 Mei – Liverpool vs Crystal Palace dan Wolverhampton vs Man United

26 Mei – Final Liga Europa (jika Man United lolos)