Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

James Dipanggil ke Timnas Inggris, Tuchel: Mau Main Polo Air?

2 min read

London – Reece James tetap dipanggil ke Timnas Inggris meskipun lagi cedera. Hal ini membuat manajer Chelsea Thomas Tuchel terheran-heran.
James mendapat cedera engkel saat Chelsea menghadapi Manchester City pekan lalu. Dia tidak sampai bermain sebabak sebelum digantikan dan harus absen lagi di ajang Liga Champions.

Cedera itu membuat James harus menepi beberapa pekan dan sepertinya akan melewatkan partai akhir pekan ini kontra Southampton. Sayangnya, ada satu hal yang mengganjal untuk Tuchel.

Saat Timnas Inggris mengumumkan skuat untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini, nama James ada di dalam daftar 24 pemain. James sepertinya diproyeksikan menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera.

Hal ini lantas ditanyakan oleh Tuchel, mengapa Federasi Sepakbola Inggris dan pelatih Gareth Southgate tidak menyadari bahwa kondisi James tengah cedera dan tidak mungkin bermain.

Bahkan James saja masih kesulitan untuk berlatih normal. Tuchel pun lantas menanggapi isu ini dengan sedikit bergurau.

“Ketika saya melihat daftar pemain, saya rasa Reece sepertinya akan tampil di timnas Polo Air karena saat ini dia masih berlatih di kolam renang,” ujar Tuchel seperti dikutip ESPN.

“Saya sedikit terkejut, tapi saya paham dia terpilih masuk timnas. Tapi ini tidak akan terjadi, karena Reece baru bisa berlatih di kolama renang. Informasi terakhir yang saya dapat, dia tidak akan pergi, mungkin ini hanya kesalahpahaman,” sambungnya.

“Wajar saja sih ini terjadi – bayangkan jika setiap pelatih timnas menghubungi pelatih di klub. Seharusnya sudah ada yang mengurus soal itu. Sebab, saya tidak pandai bercakap seperti itu.”

Reece James kemungkinan besar baru bisa bermain lagi setelah jeda internasional tengah bulan ini. Dia sudah tampil enam kali musim ini dengan torehan satu gol dan tiga assist.