Sat. Feb 4th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Jangan Takut Bermimpi untuk Juara Euro 2020, Italia!

1 min read

Roma –

Timnas Italia lolos ke fase gugur Euro 2020 dengan status juara grup. Gli Azzurri kini harus berani menggapai mimpi ke puncak tertinggi Eropa.

Italia menjalani pertandingan di Grup A Piala Eropa 2020 dengan hasil sempurna. Skuad asuhan Roberto Mancini itu sukses menyapu bersih kemenangan di seluruh laga.

Pada pertandingan pertama, Italia menang telak 3-0 atas Turki. Leonardo Bonucci dkk kembali meraih kemenangan identik 3-0 kontra Swiss di laga kedua, sebelum menutup partai terakhir di Grup A melawan Wales dengan skor 1-0.

Penampilan apik Italia di fase grup mendapat apresiasi dari salah satu penggawanya, Federico Chiesa. Pemain 23 tahun itu menyebut performa timnya maksimal berkat kerja keras dari seluruh pemain.

“Ini sangat emosional, kami membuktikan hari ini bahwa setiap pemain yang dipilih pelatih akan tampil maksimal. Itu yang terpenting,” kata Chiesa kepada RAI Sport.

“Begitu pelatih memainkan saya, saya langsung mencurahkan segalanya. Sebuah kehormatan dan mimpi buat saya untuk mengenakan jersey Azzurri di Eur,” ujarnya.

ROME, ITALY - JUNE 20: Federico Chiesa of Italy battles for possession with Harry Wilson of Wales during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Andreas Solaro - Pool/Getty Images)Federico Chiesa (tengah) beraksi di laga Italia vs Wales. Foto: Getty Images/Andreas Solaro – Pool

Federico Chiesa juga meminta rekan setimnya untuk berani memimpikan prestasi tertinggi menjadi juara Piala Eropa 2020Timnas Italia belum pernah lagi membawa pulang trofi Henri Delauney sejak pertama kali menjuarainya pada tahun 1968.

“Saya tak mau mengatakan apa-apa, tapi kami berhak untuk bermimpi,” pungkasnya.

 

Baca juga !

1 min read