Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Joe Biden Akan Berkunjung ke Lousiana, Cek Kerusakan Akibat Badai Ida

2 min read

Washington –

Presiden Joe Biden akan mengunjungi New Orleans, Lousiana. Dia akan mengecek kerusakan yang ditimbulkan akibat terjangan Badai Ida di negara bagian selatan Louisiana.

“Presiden akan melakukan perjalanan ke New Orleans, Louisiana untuk mensurvei kerusakan akibat badai dari badai Ida dan bertemu dengan para pemimpin negara bagian dan lokal dari komunitas yang terkena dampak,” kata pemerintah Amerika Serikat, seperti dilansir dari AFP, Kamis (2/9/2021).

Ini akan menjadi kunjungan pertama Biden keluar dari wilayah Washington usai Afghanistan jatuh ke tangan Taliban. Biden dijadwalkan melakukan perjalanan ke Lousiana pada Jumat (3/9).

Seperti diketahui, badai Ida mendatangkan malapetaka di negara bagian Louisiana pada Minggu (29/08) sebagai badai kategori 4 yang berbahaya, menyebabkan kerusakan parah di wilayah Gulf Coast dan ribuan orang terpaksa hidup sementara tanpa aliran listrik.

Entergy New Orleans, utilitas listrik dan gas alam, melaporkan pemadaman listrik secara luas terjadi di seluruh wilayah New Orleans ketika badai Ida menerjang.

Satu-satunya aliran listrik berasal dari generator, kata Kantor Keamanan Dalam Negeri dan Kesiapsiagaan Darurat dalam sebuah cuitan. “Gelombang badai dahsyat, angin ekstrem, dan banjir bandang terus berlanjut di bagian tenggara Louisiana,” kata Pusat Badai Nasional yang berbasis di Miami. Badai itu membawa angin berkecepatan maksimum 209 kilometer per jam.

Kota New Orleans masuk dalam peringatan akan potensi terjadinya banjir bandang. Badai juga menyebabkan kerusakan pada bangunan di French Quarter yang bersejarah.

Baca juga !