Sat. May 21st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jokowi: Saya Memantau Pencarian Penumpang Sriwijaya Air SJ182

2 min read

Jakarta –

Presiden Joko Widodo angkat bicara soal jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di sekitar Kepulauan Seribu. Jokowi memantau perkembangan evakuasi Sriwijaya Air SJ182.

“Saya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta,” kata Jokowi lewat Instagram, Minggu (10/1/2021).

Jokowi bersimpati atas jatuhnya Sriwijaya Air SJ182. Jokowi berharap keluarga penumpang dan kru pesawat diberi kekuatan.

“Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan,” sebut Jokowi.

“Seperti yang saya sampaikan tadi pagi ketika di dermaga bahwa KRI Rigel sudah menemukan sinyal dan setelah dilakukan penyelaman oleh kopaska itu sudah ditemukan beberapa pecahan dari pesawat tersebut karena terbukti di sini ada life vest, kemudian warna bagian dari pesawat ada dan juga bagian dari ada registrasinya,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di atas KRI John Lie, Minggu (10/1).Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan perkembangan pencarian Sriwijaya Air SJ182. Penyelam Kopaska sudah menemukan barang-barang dari dalam pesawat maupun bagian pecahan pesawat nahas itu.

Dipantau dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak.Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 tersebut take off dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Pontianak. Pesawat mulai hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

Pesawat tersebut mengangkut 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (terdiri dari 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi), 12 kru.

Baca juga !